Berita

-

Minggu, 21 Agustus 2022 Operator 454

Idra Putri Kunjungi Devandra Linggo Iqbal di Cibubur Jakarta


Padang, Humas- Idra Putri Wakil Kepala Bidang Kurikulum yang dulunya Plt. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang mengunjungi Devandra Linggo Iqbal peserta Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Jumat (19/08/22).


Idra Putri bergabung bersama rombongan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Oktafiandi, penyelenggara Syari'ah Erinaldi, Kepala Madrasah se Kota Padang, dan rombongan lainnya.


"Idra Putri dalam kunjungan tersebut bertemu khusus dengan Linggo duta MTsN 1 Kota Padang yang terpiih menjadi peserta Jambore Nasional (Jambore) ke-11 di Cibubur Jakarta. Idra juga memperkenalkan dan mempertemukan khusus Linggo dengan orang nomor 1 di Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi yang didampingi ketua DWP Ny. Nazifah Helmi dan orang nomor 1 di Kemenag Kota Padang, H. Oktafiandi.


Kedua pimpinan Kemenag H. Helmi dan Edy Oktafiandi merasa bangga dan sama-sama memberikan apresiasi kepada MTsN 1 Kota Padang yang telah sukses mengantarkan satu siswanya ke Jamnas ini yang merupakan puncaknya Pramuka.


Kakanwil dan Kakankemenag  berpesan agar Linggo bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga bisa memetik pengalaman yang sangat berharga dan dapat pula dibagikan kepada teman lainnya yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan nasional tersebut.


Idra memberikan semangat, apresiasi, dan support yang luar biasa kepada Linggo yang telah mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang di tingkat Nasional dan ini prestasi yang amat luar biasa dari puluhan ribu Siswa SMP/MTs di Kota Padang Linggo terpilih dan mewakili untuk ke Jamnas tersebut.


Idra berpesan kepada Linggo agar tetap menjadi pribadi yang bersyukur, baik, rendah hati, dan mampu menyerap ilmu kepramukaan selama di Jamnas. Dan sepulangnya dari Jamnas  Idra berharap Linggo bisa menjadi contoh bagi sembilan ratusan siswa MTsN 1 Padang lainnya khsususnya di Bidang Pramuka dan mampu berbagi dan menularkan ilmunya kepada yang lain.


Idra mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah Isrizal yang telah mengizinkannya untuk mengunjungi, memberikan dukungan, support dan semangat kepada Linggo di Jamnas. Kedepan Ia berharap siswa MTsN 1 Kota Padang tetap ada yang terpilih menjadi utusan Kota Padang pada Jamnas ke-12.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)