Berita

-

Minggu, 21 Januari 2024 Operator 149

Raih Dua Juara, MTsN 1 Padang Berjaya di SMARDEX 2 MAN 3 Padang


Padang, Humas--Nama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang kembali bergema dan berkibar dikancah Sumatera Barat. Hampir setiap hari ada torehan prestasi siswa dan gurunya. Tidak pernah sunyi dari pemberitaan media, melampui target dari satu hari satu berita, dan berita dihiasi dengan prestasi. Benar-benar bertabur prestasi itulah kalimat yang patut disematkan.


Kali ini prestasi itu ditorehkan dua duta MTsN 1 Padang Airin Afirilia Jelita (IX 3) dan Widia Adhani (IX.8). 


Tak tanggung-tanggug Airin sukses meraih juara 1 lomba Cipta dan Baca Puisi. Sedangkan Widia Adhani menyabet juara 2 Bidang Study IPS.


Kompetisi bergengsi itu digelar oleh MAN 3 Kota Padang, di Balai Gadang Koto Tangah, 19-21 Januari 2024.


Airin meraih juara 1 lomba Cipta dan Baca Puisi dengan judul "Aku Cinta Indonesia" dan Widia juara 2 dalam dibidang akademik mata pelajaran IPS. 


Airin dan Widia sukses meraih juara 1 dan 2 setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya  dari SMP/MTs se Sumatera Barat. 


Dari prestasinya Airin dan Widia menerima hadiah berupa Trophy, Sertifikat dan Tabanas dari panitia sebagai reward dan motivasi dari prestasi yang ditorehkan.


Suksesnya Airin dan Widia telah mencatatkan namanya dikancah Sumatera Barat dan menunjukan kualitas dan reputasinya di bidang Cipta dan Baca Puisi dan akademik mata pelajaran IPS. 


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut dengan penuh gembira prestasi Airin dan Widia dengan rasa syukur, bangga, senang dan bahagia. Isrizal mengapresiasi prestasi yang sudah mengharumkan nama MTsN 1 Padang dan membuktikan reputasi dirinya dan kemampuan akademik hebat. 


"Ananda anak hebat, berbakat, memiliki tekad yang kuat, berani, punya kompetensi lebih. Maka teruslah belajar untuk berprestasi, teruslah berkarya untuk juara, tingkatkan terus kemampuan cipta dan baca puisi serta matangkan kemampuan akademiknya," pesan Isrizal menyemangati.


Kepala Madrasah juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Idra Putri selaku pelatih dan KKG Bahasa Indonesia, Kasfiyentri, Hilda Putri, Hafiz Qodri, Mifta Nola Septia, Dia Fitri, pendamping, Si Adri dan Wilza Syarif dan KKG IPS, Asmawati, Eliyati, dan Wida Yenti Muaz selaku pelatih dan pembimbing yang telah bersinergi mempersiapkan kompetisi ini hingga meraih juara.


"Teruslah berkarya dan mendedikasikan diri untuk meraih prestasi. Didiklah siswa dengan hati, teruslah bekerja sepenuh hati, teruslah mengabdi demi negeri, jangan pernah berhenti melatih untuk berdikari dan yakinlah siswanya akan berprestasi, ujar Isrizal memotivasi.

(DTB)