Berita

-

Selasa, 14 Maret 2023 Operator 330

MTsN 1 Nomor Urut Satu Shooting Tadarus Al-Quran Padang TV


Padang, Humas-- Ramadhan disebut dengan Syahrul Quran (bulan Al-Quran) karena bulan itu awal turunnya Al-Quran. Menghidupkan ramadhan dengan tilawatil Quran sesuatu yang special dan memiliki pahala yang besar bagi umat muslim untuk meraih kebahagiaan lahir dan batin dunia dan akhirat.


Untuk menghidupkan suasana ramadhan1444 H Kementerian Agama Kota Padang dibawah pimpinan Kakankemenag H. Edy Oktafiandi telah melakukan MoU dengan Padang TV dalam kegiatan Tadarus al-Quran dengan cara shooting sebelum tayang dilayar kaca.


Untuk tahun 2023 M/1444 H Team Tadarus Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang mendapatkan nomor urut satu dalam shooting tadarus al-Quran di Padang TV.


Shooting tersebut dilaksanakan di Studio Padang TV gedung Graha Pena, Lubuk Buaya, Koto Tangah Padang, (14/03/2023)


MTsN 1 Padang menurunkan 8 orang peserta tadarus yang merupakan pilihan dari 911 orang siswa. Berikut nama-nama peserta tadarus MTsN 1 Padang

1. Hafizh khairul Amri

2. M. Fadhel Fadhillah

3. Ilham Maulana

4.  Azizah Hilmi

5. Anaya Putri Adeera

6. Lulu Naqiya

7. Yumna Haura Zhakiya

8.  M. Rafi Syahputra


Team tadarus MTsN 1 Padang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasahnya Isrizal dan dua guru pembimbing Ustadz Dafril, Tuanku Bandaro dan Si Adri. Team tadarus MTsN 1 Padang membaca Surat Al-Baqarah ayat 69-89.


Tadarus dipandu oleh Presenter dan Host hebat Padang TV Ustadz Okta Febriansyah.


Shooting tadarus berjalan lancar dan sukses. Dengungan dan gemaan bacaan ayat al-Quran membuat suasana hati jadi nyaman dan tenteram apalagi dibaca oleh Qori dan Qoriah yang bacaannya fashahah, suara merdu dan irama yang syahdu.


Tampilan team tadarus Al-Quran MTsN 1 Kota Padang mendapatkan apresiasi dari Presenter Padang TV Okta yang reputasinya telah merambah level nasional.


"Bacaan al-Quran siswa MTsN 1 Kota Padang sangat baik, fashahah, iramanya syahdu, seragam dan suaranya bagus dan menyentuh hati," puji Okta.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal dalam dialognya dengan Presenter Padang TV mengatakan bahwa, MTsN 1 Padang memiliki trik khusus dalam membumikan bacaan Al-Quran di madrasah. Program khusus itu diterapkan 10 menit pada pada jam pertama sebelum memulai proses pembelajaran.


"Ektrakurikuler tahfizh Al-Quran menjadi program unggulan di MTsN 1 Kota Padang yang dibimbing oleh beberapa guru yang mumpuni. Hari ini sudah ada siswa yang hafal 6 Juz Al-Quran," ujar Isrizal.

 

Pada clossing statemennya, Isrizal mengajak semua warga MTsN 1 Padang dan pemirsa Padang TV untuk menghidupkan ramadhan 1444 H dengan berbagai variant ibadah agar ramadhan tahun ini lebih bermutu dan berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya.

(DTB)