Berita

-

Kamis, 20 Juli 2023 Operator 304

Dua Siswa MTsN 1 Padang Masuk 30 Besar Program Wali Kota Padang Cilik Tahun 2023


Padang, Humas--Dua duta Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang masuk 30 besar lomba program Wali Kota Padang Cilik tahun 2023.


Kedua duta tersebut, Hafiz Khairul Amri dan Kesya Masyira Putri. Keduanya masuk 30 besar berdasarkan hasil penjurian yang tertuang dalam Surat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padang Nomor : 400.13/342/DP3P2KB-PDG/VII/2023 tanggal 18 Juli 2023 M/30 Dzulhijjah 1445 H, tentang Pengumuman Hasil Seleksi Awal Program Wali Kota Padang Cilik Tahun 2023.


Keduanya lulus seleksi dan masuk 30 besar dari 74 peserta yang ikut dalam program tersebut. Program tersebut dihelat DP3P2KB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Padang Ke-354 tahun dan HUT RI ke-78.


Babak 30 besar akan digelar di Gedung Youth Centre, Jln. Bagindo Azis Chan No.2 Kelurahan Alang Laweh, Kamis, (19/07/2023).


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik hasil penjurian yang menyatakan kedua siswanya masuk 30 besar dari 74 peserta yang ikut berkompetisi. 


Isrizal memberikan spirit, motivasi dan semangat kepada Hafiz dan Kesya untuk berkompetisi pada 30 besar. Isrizal yakin kedua siswanya akan mampu dan siap untuk berkompetisi serta akan melaju ke babak grand final.


Isrizal mengucapkan terima kasih memberikan apresiasi yang tinggi kepada Idra Putri, guru bahasa Indonesia yang juga Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum yang telah melatih dan membimbing Hafiz dan Kesya hingga melaju ke-30 besar.


"Semoga segala upaya, usaha, dedikasi dan karya nyatanya akan berbuah manis, tentunya dengan terpilihnya kedua duta MTsN 1 Padang menjadi Wali Kota Padang Cilik tahun 2023.


Idra Putri selaku pelatih dan pembimbing sangat bersukur, Alhamdulillah 2 orang calon Wali Kota Padang Cilik lolos nominasi dari MTsN 1 Kota Padang, sangat membanggakan. 


"Kita memang mengunggulkan beberapa siswa, namun tentu dewan juri yang lebih Berkompeten. Mudah mudahan ajang ini akan menjadi motivasi bagi siswa MTsN 1 Kota Padang dan siswa madrasah/sekolah lain untuk terus berkarya, baik karya tulis, karya kreatif maupun karya seni dalam melatih minat bakat untuk lebih maju lagi di masa mendatang," ucap Idra Putri yang pernah juara menulis esay tingkat nasional.


Sementara itu Hafiz dan Kesya menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi pada babak 30 besar dan siap tampil baik dan maksimal.


Keduanya akan mengikuti tes wawancara dengan Dewan Juri dan akan menampilkan bakatnya dalam penilaian babak 30 besar dan akan memperlihatkan kebolehan dan kepatutannya didepan juri.

(DTB)