Berita

-

Sabtu, 18 Februari 2023 Operator 269

Semarakkan Peringatan Isra` Mi`raj 1444 H, MTsN 1 Padang Gelar Tabligh Akbar


Padang, Humas-Dalam rangka memperingati, menyemarakkan dan mensyi'arkan peringatan Isra' Mikraj 1444 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang gelar Tabligh Akbar dengan pelaksana acara pasukan Pramuka di aula serbaguna madrasah, Jumat (17/02/2023).


Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Madrasah, Isrizal, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Humaira Lubis, unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, Tuanku Bandaro,  guru, pegawai, dan semua Siswa kelas VII, VIII, dan IX.


Sebagai penceramah MTsN 1 Kota Padang menghadirkan penceramah kondang  Kota Padang, H. Awis penyuluh Agama Fungsional Kemenag Padang. Peringatan

Isra' Mi'raj menjadi iktibar yang bisa dijadikan pembelajaran dan pedoman bagi Siswa yang saat ini sedang fokus untuk menimba ilmu dan motivasi buat guru dan pegawai yang sedang berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa.


Dalam ceramahnya H. Awis menekankan bahwa peritiwa Isra' Mi'raj menuntut untuk memperkuat daya keyakinan, ketauhidan dan pengakuan terhadap kebesaran dan keagungan Allah Swt. 


"Isra' Mi'raj gudang besar ilmu pengetahuan yang memberikan spirit kepada para ilmuan dan peneliti untuk mengkaji, meninjau, mendalami dan menelusuri kebenaran dan kepastiannya yang pada akhirnya akan mengakui kehebatan persitiwa menakjubkan itu," urai H. Awis dengan berapi-api.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal, dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya memperingati kisah Isra' Mi'raj yang didalamnya banyak nilai-nilai ketuhanan, edukasi, nilai sejarah, nilai ibadah, dan juga motivasi untuk berjuang dalam menggapai tujuan hidup yakni bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. 


Isrizal mengajak agar semua Siswa mengikuti, mendengarkan, memahami, menghayati, dan mengamalkan ilmu yang disampaikan oleh Ustadz penceramah yang sengaja dihadirkan untuk memberikan pencerahan, menanamkan nilai-nilai pendidikan agar dijadikan referensi dan pedoman dalam menata hidup yang lebih baik.


Kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan group Pidato, Tahfizh, dan Nasyid oleh beberapa Siswa yang sudah telaten dalam bidangnya hal ini membuat suasana tahun peringatan Isra' Mi'raj 1444 H di MTsN 1 Kota Padang terasa meriah dan Syi'ar.


Sementara itu Ketua panitia gebyar Isra' Mi'raj, Toni Andriko (guru Fiqih), mengatakan, peringatan Isra' Mi'raj ini dikemas sedemikian rupa , dimenej dengan baik, ditata dengan rapi dan diselenggarakan secara profesional oleh panitia yang ditunjuk atas arahan pimpinan.

(DTB)