Berita

-

Kamis, 18 Januari 2024 Operator 149

Terbukti Multitalenta, Guru MTsN 1 Padang Juara 1 Lomba Pantun Minang Tingkat Kota Padang


Padang, Humas--Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang patut bersyukur dan bangga memiliki guru seperti Sufrizal (Matematika). Ia sosok guru multitalenta/serba bisa, peduli, pejuang dan punya spirit kompetisi.

Hampir setiap ada event dan kompetisi Ia ikut dan menorehkan prestasi.


Kali ini Sufrizal mempersembahkan sebuah prestasi unik yakni juara 1 Lomba Pantun Minang antar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Kota Padang.


Lomba tersebut digelar oleh Panitia peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 tingkat Kota Padang pada tanggal 04 Januari 2024, di aula lantai 2 Kantor Kemenag Kota Padang.


Hasil penilaian Dewan Juri diumumkan pada acara Tasyakuran HAB Kemenag ke-78 dihalaman Kantor Kemenag Kota Padang, Rabu (17/01/24).


Sufrizal sukses meraih juara 1 setelah mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya yang tampil tak kalah hebat dan ciamik. Prestasi ini tidaklah diraih secara mudah namun melalui perjuangan dan membutuhkan kepiawaian karena peserta lombanya terdiri dari berbagai unsur mulai dari Pejabat struktural Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Pengawas Madrasah, Pengawas Pendidikan Agama Islam, Guru dan Pegawai dilingkungan Kemenag Kota Padang.


Buah dari prestasi gemilangnya, Sufrizal mendapatkan hadiah berupa Trophy, Piagam Penghargaan dan bingkisan dari panitia. Hadiah tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang diwakili Kasi PAIS yang juga Ketua Panitia HAB ke-78, Aidil Khurdiansyah.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut baik dan mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan Sufrizal.


Kata Isrizal, kita patut bersyukur, bangga, senang, gembira dan bahagia atas prestasi yang ditorehkan Sufrizal dan telah mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang.


"Ini prestasi langka, baru dan pertama selama madrasah ini ada karena kompetisi pantun minang ini juga pertama kali digelar dilingkungan Kemenag Kota Padang. Ditambah lagi prestasi ini dipersembahkan pada acara puncak peringatan HAB ke-78. Dan ini prestasi awal tahun 2024,"  ujar Isrizal.


Sementara itu Sufrizal mengaku sangat terharu dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Meskipun pertama kali ikut kompetisi pantun minang namun langsung bisa juara 1.


Sufrizal mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah, Isrizal, Kaur TU, Humaira Lubis, unsur pimpinan, majelis guru dan pegawai atas support, dukungan dan doa yang diberikan sehingga mampu berprestasi dan mengukir sejarah.

(DTB)