Berita

-

Selasa, 17 Oktober 2023 Operator 136

Jadi Trending Topic, Dua Duta Anak MTsN 1 Padang On Air di Radio 102,6 Padang FM


Padang --Pentas terus terbuka dan menjadi Trending Topik, Buah dari prestasinya menjadi duta anak Kota Padang, Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Hafiz Khairul Amri (IX 6) dan Khesya Nasyira Putri (IX.4) diundang khusus untuk On Air di Radio 102,6 Padang FM, Minggu (15/10/23) pukul 08.00-09 00 WIB.


Kedua siswa terbaik itu diundang khusus oleh manajemen Radio Padang FM sebagai Narasumber pada program "Sajian Anak Muslim"


Kemampuan public speaking keduanya diuji dan pengetahuannya dikuliti secara mendalam oleh Host hebat Radio  Padang FM, Kak Sanora dan Kak Kia tentang Napza dan Kekerasan pada anak.


Hafiz diminta menjelaskan tentang pengertian Napza, kegunaan, pengaruh, resiko dan bahayanya terhadap fisik, mental, kehidupan dan masa depan seseorang, tips untuk menghindari Napza.


Sedangkan Khesya diminta menguraikan tentang pengertian kekerasan, penyebab terjadinya kekerasan, jenis-jenis kekerasan, bahaya kekerasan dan solusi cerdas untuk mengatasi kekerasan.


Keduanya hadir untuk memberikan pencerahan dan solusi ditengah maraknya tawuran dimana-mana, kenakalan remaja, kekerasan terhadap anak, pengaruh Napza dan perilaku menyimpang lainnya.


Hafiz dan Khesya juga  ditanya seputar proses perjalanan dan perjuangannya dari awal hingga dinobatkan sebagai duta anak Kota Padang oleh Walikota Padang.


Hafiz dan Khesya mampu tampil keren, hebat, luar biasa dan membuat keduanya menjadi trending topic. Meskipun pertama kali tampil On Air di Radio Padang FM namun keduanya tidak terlihat kaku, gerogi dan gugup bahkan seolah-olah telah terbiasa.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengatakan, Trending Topicnya kedua duta anak ini di Radio Padang FM tak terlepas dari kepiawaian pelatihnya Idra Putri guru bahasa Indonesia yang juga Wakil Kurikulum. Idra sejak awal melatih dan membimbing keduanya sehingga dinobatkan sebagai duta anak Kota Padang dan mendapatkan undangan penghormatan tampil di Radio Padang FM.


Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi atas arahan, pembinaan dan support yang tiada henti diberikan kepada MTsN 1 Padang.


Ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan Isrizal kepada pimpinan dan segenap manajemen Radio Padang FM yang sudah memberikan waktu dan ruang untuk On Air Live dan momen berbagi dengan Sahabat Setia sekaligus juga bernilai promosi madrasah.


Isrizal juga berterima kasih kepada Idra Putri selaku pelatih, Hj. Maryani Sastera selaku fasilitator, Dafril, Tuanku Bandaro sebagai penghubung dengan media dan segenap civitas akademika MTsN 1 Padang yang telah ikut berkontribusi dan memberikan support kepada Hafiz dan Khesya hingga bisa mengantarkan Madrasah yang ia pimpin tampil di Radio Padang FM.


Isrizal berharap kedepan kerjasama ini akan tetap berlanjut dan Radio Padang FM terus memberikan ruang untuk MTsN 1 Padang mengekspresikan diri dengan event-event dan momen penting yang sifatnya mengedukasi.

(DTB)