Berita

-

Kamis, 17 Maret 2022 Operator 570

H. Edy Oktafiandi Tumbuhkan Semangat Leadership Pengurus OSIM MTsN 1 Padang


Padang Humas- Orang nomor satu di Kemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi tumbuhkan semangat Leadership peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MTsN 1 Padang pada Rabu malam, 16/03/22 di aula Water Park ABG Lubuk Minturun Koto Tangah Padang.


Kedatangan Kepala Kantor Kemenag Kota Padang H. Edy di sambut hangat dan semangat oleh Kepala MTsN 1 Padang Abah Afrizal, unsur pimpinan, panitia, dan peserta LDKS kepengurusan OSIM. Dan diawal pembicaraannya Edy mengapresiasi kepemimpinan Afrizal karena dimasa kepemimpinannya prestasi di MTsN 1 Padang naik beberapa tingkat bahkan mencapai Go nasional.


H. Edy yang menyajikan materi Moderasi Beragama dengan metode dan gaya yang menarik disimak dan diikuti dengan penuh antusias oleh 30 orang peserta LDKS tahun anggaran 2022.


Edy dalam pemaparannya menjelaskan tentang Moderasi Beragama sesuai dengan jangkauan pemikiran siswa setingkat SLTP dengan memadukan semua pendekatan lama dan modren dirangkai dengan gaya dan model yang menarik dan menyenangkan.


Moderasi Beragama dimana seorang penganut agama selalu berada ditengah ( _tawasuth_ ) tidak terlalu kiri dan tidak terlalu kanan, tidak ektrem, tidak radikal, dan tidak juga sekuler ungkap Edy yang terkenal dekat dengan siswa.


Waktu 90 menit yang digunakan dalam menyajikan materi oleh Edy Oktafiandi seolah-olah terasa amat singkat oleh peserta, merasa belum puas dan antusias mereka semakin tinggi.


Kepala MTsN 1 Padang Afrizal mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag atas kedatangan dan materi yang disajikan, ditengah padatnya kegiatan dan banyaknya tugas yang dijalani seharian dari pagi hingga malam namun dengan kecintaannya kepada MTsN 1 Padang meski sudah larut malam tetap hadir dan memaparkan materi dengan semangat.


LDKS MTsN 1 Padang "Menyiapkan Generasi Pemimpin yang Berkualitas, Berkarakter, Berdedikasi Tinggi, Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlak Mulia. Matsantupa jayalah selalu.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)


.

Share:


Author :
Operator