Berita

-

Jumat, 17 Februari 2023 Operator 347

Kamad Isrizal Buka Gebyar Peringatan Isra' Mi'raj 1444 H


Padang, Humas--Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang, Isrizal, membuka secara resmi kegiatan Gebyar peringatan Isra' Mikraj nabi Muhammad SAW 1444 H, di aula serbaguna, Jum'at, (17/02/2023).


Gebyar Isra' Mikraj diisi dengan dua bentuk kegiatan. Pertama, Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah kondang kota Padang, H. Awis, S.Ag. M.B.A penyuluh aga ma Islam Kementerian Agama kota Padang.


Kedua, Perlombaan antar kelas dengan empat cabang lomba yaitu, Sirah al-Anbiya' dalam bentuk story telling, Kaligrafi dengan tema Isra' Mikraj, Cerdas Cermat dan Kebersihan kelas.


Peserta lomba merupakan utusan dari masing-masing rombel mulai kelas VII, VIII dan IX. Perlombaan akan berlangsung satu hari penuh dan akan dinilai oleh para dewan juri yang kompeten dan profesional di bidangnya.


Tampak hadir pada pembukaan Gebyar itu, Kaur TU, Humaira Lubis, unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, majelis guru dan pegawai.


Gebyar peringatan Isra' Mi'raj ini mengangkat tema "Melalui Peringatan Isra' Mikraj Kita Tingkatkan Kualitas Shalat kita"


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal dalam sambutannya menjelaskan betapa pentingnya makna peringatan Isra Mikraj untuk membentuk karakter pelajar dan mengakui seutuhnya kebesaran sang maha pencipta.


"Isra' Mikraj menuntut kita untuk meningkatkan keyakinan dan penanam nilai-nilai tauhid karena dasar agama itu mengenali sang maha penciptanya," ungkap Isrizal.


Perjalanan Isra' Mikraj peristiwa luar biasa yang menggugah para pakar pemikir dunia untuk meneliti dari berbagai aspek keilmuan hingga mereka membandingkan dengan era Digitalisasi saat ini.


"Meriahkanlah peringatan Isra' Mi'raj ini dengan sepenuh hati siapa lagi yang akan mensyiarkan kalau tidak kita," pesan Isrizal.


Ketua panitia peringatan Isra' Mikraj, Toni Andriko berharap semua rangkaian kegiatan bisa berjalan sukses, aman, tertib, lancar dan membawa dampak positif bagi pembentukan akhlak peserta didik.


"Kami selaku panitia menggelar gebyar peringatan Isra' Mikraj ini secara profesional dan proporsional sesuai petunjuk dan arahan pimpinan," ujar Toni mengakhiri.

(DTB)