Berita

-

Rabu, 17 Januari 2024 Operator 320

Buktikan Reputasi, Rahimi Ikhwani Raih Juara Harapan I Lomba Menulis Esai Tingkat Kota Padang


Padang Humas-Salah satu penggalan kalimat pada Visi MTsN 1 Padang adalah Berbasis Literasi dan ini tidak lagi pada tatanan teori tetapi telah teraplikasi secara nyata. 


Hal itu jugalah yang dibuktikan oleh Rahimi Ikhwani, M.Pd (guru Pendidikan Pancasila) yang sukses menorehkan prestasinya sebagai Harapan I lomba menulis Esai antar guru Madrasah dan Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kota Padang dengan judul "Guru Cerdas Digital di Era Mileneal."


Rahimi Ikhwani mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya yang tak kalah hebat. Wani telah mengharumkan nama MTsN 1 Padang dan membuktikan bahwa Literasi tidak hanya sebuah penggalan kalimat yang ada pada Visi tetapi telah teraplikasi dalam kenyataan.


Buah dari prestasinya Rahimi Ikhwani menerima hadiah berupa Trophy dan Piagam Penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang yang diserahkan oleh Kasi PAIS yang juga Ketua Panitia HAB, Aidil Khurdiansyah di aula lantai 2 Kantor Kemenag Kota Padang, Rabu, (17/01/24)


Rahimi Ikhwani yang dikenal bersahaja itu dilahirkan di Balai Selasa Pesisir Selatan dengan pendidikan terakhir S.2 Pascasarjana Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan 

Universitas Negeri Padang (UNP) dan mempunyai hobi membaca, travelling, dan memasak


Lomba tersebut digelar oleh pengurus Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kemenag Padang dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-78 tingkat Kota Padang tahun 2024.


Lomba menulis Esai tersebut dinilai oleh Juri yang sudah profesional dan Independen yakni Ismail Nasution (Dosen UNP Padang) dan Rusidah (Dosen UIN Imam Bonjol Padang).


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal yang juga Juara III lomba menulis antar Kepala Madrasah mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan oleh Wani pada HAB Kemenag RI ke-78 untuk MTsN 1 Padang yang mottonya " *MATSANTUPA JAYA"*


Isrizal sangat bangga dengan prestasi gurunya di bidang menulis Esai ini karena menulis akan membuat nama seseorang akan dikenang" _Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakanmu di akhirat (Ali bin Abi Thalib_ )" ungkap Isrizal.


Rahimi Ikhwani merasa bersyukur, senang, bangga, dan bahagia dengan prestasinya yang pertama di bidang menulis selama bertugas di MTsN 1 Padang. Dan prestasi ini akan dicatat dalam diary kehidupan dan mejadi lukisan sejarah hidup yang akan selalu dikenang, menginspirasi, dan memotivasi diri untuk selalu menulis ungkap Wani.

(DTB)