Berita

-

Jumat, 2 Sepember 2022 Operator 437

Sembilan Guru MTsN 1 Padang Lulus Tes Seleksi PPG Tahun 2022


Padang, Humas- Sembilan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang lulus tes seleksi masuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022. Bukti informasi kelulusan tersebut dilihat pada Akun Simpatika masing-masing guru pada hari Kamis, (01/09/22)


Adapun kesembilan guru  tersebut yaitu,  Wahyu Prima Nelga (SBK), Rahmi Indah Wahyuni  (PKn)  Febraningsih (PKn),  Siswa Satria Dewi (PJOK), Hilda Putri (Bahasa Indonseia), 

Rahimi Ikhwani (PKn), Si Adri (SKI),

Riezka Pratami (SBK), dan Yuli Andre Eka Putra (PJOK).


Kesembilan guru tersebut tinggal lagi menunggu informasi waktu dan tempat PPG. PPG merupak proses pendidikan yang harus diikuti oleh setiap calon guru untuk mendapatkan Sertifikat pendidik sebagai legalitas dan legitimasi keprofesian.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal mengucapkan selamat dan sukses kepada sembilan gurunya yang lulus tes seleski masuk PPG. Isrizal juga memberikan apresiasi dan motivasi kepada para calon profesional dalam mendidik.


Sertifikat pendidik merupakan SIM bagi seorang guru/pendidik untuk menjadi profesional yang akan merecanakan, menyajikan, mengevaluasi, dan menganalisis hasil pembelajaran. Isrizal menjelaskan bahwa  Tujuan pemerintah menyelenggarakan PPG ini adalah untuk mempersiapkan guru-guru yang lebih kompeten di bidangnya. Dengan mengikuti PPG, seorang guru bisa memiliki kompetensi lebih sebagai tenaga pengajar.


Sementara itu Si Adri salah seorang calon guru profesional saat ditanya, Ia mengungkapkan rasa haru, senang, dan bahagia lulus tes seleksi PPG ini "baru lulus tes seleksi bahagia hati luar biasa apalagi saat dinyatakan lulus PPG dan mendapatkan Sertifikat pendidik nantinya ungkap Adri.


Ucapan selamat, doa, dan dukungan kepada sembilan calon guru profesional juga mengalir dari semua warga madrasah mulai dari unsur pimpinan, guru, dan pegawai. Semoga semua proses PPG dari awal sampai akhir akan berjalan lancar dan mudah tanpa kendala apapun, Selamat PPG dan menjadi seseorang yang kompeten di bidangnya masing-masing.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)