Berita

-

Jumat, 16 Sepember 2022 Operator 377

Ketua DWP MTsN 1 Padang Ny. Nova Isrizal Jadi Narasumber Pada Acara DWP Kemenag Kota Padang


Padang, Humas- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Ny. Nova Isrizal jadi Narasumber pada acara Silaturrahmi dan Pertemuan Bulanan DWP Kementerian Agama Kota Padang di aula lantai 2 Kemenag Padang, Jumat, (16/09/22).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh pembina DWP yang juga Kakankemenag Padang H. Edy Oktafiandi, Ketua DWP Kemenag Padang Hj. Ny. El Edy Oktafiandi, Kasubbag TU Zulfahmi, Kasi Penmad Farhan Furqani, Kasi PAIS Aidil Khurdiansyah, Kasi Bimas Aris Junaidi, Penyelenggara Syariah Rinaldi, Narasumber Tahsinul Quran H. Suhardi. A, pengurus dan anggota Dharmawanita Kemenag Kota Padang.


Sedangkan dari MTsN 1 Padang turut hadir mendampingi Ny. Nova Isrizal diantaranya Hj. Yurmaneli, Hj. Yusneti, Salmawati, Erina Erlis (MC), dan Lisa Novia (tim humas) 


Kegiatan yang pelaksananya KUA Bungus Teluk Kabung, MTsN 1, dan MTsN 6 Kota Padang itu berlangsung meriah, lancar, sukses, penuh edukasi, dan penuh keakraban.


Ny. Nova Isrizal dipercaya sebagai Narasumber dengan materi Kiat Pemanfaatan Lahan Kosong di Rumah Tangga dengan menanam Toga. Ny. Nova Isrizal dengan tutur bahasa yang santun, menyentuh, dan menyenangkan itu mengajak semua pengurus dan anggota DWP Kemenag untuk bisa melahirkan karya inovatif dirumah tangga dengan memanfaatkan lahan kosong disamping, belakang, dan depan rumah untuk mengisi waktu-waktu luang. Hal ini salah satu bentuk perwujudan dari keluarga sejahterah yang harmonis dan penuh kedamaian.


Nova menjelaskan bahwa TOGA mempunyai manfaat sebagai mendukung menciptakan kesehatan dan kesejahteraan keluarga antara lain sebagai sarana untuk (1) memperbaiki status gizi keluarga, (2) menambah penghasilan keluarga, (3) meningkatkan kesehatan lingkungan pemukiman, (4) melestarikan tanaman obat dan budaya.


Ny. Nova yang baru saja menyelesaikan S.3 nya satu bulan yang lalu  berharap, materi ini bisa memotivasi para istri ASN Kemenag Kota Padang untuk melakukan sesuatu karya inovatif meskipun kecil namun manfaatnya besar. 


Pada momen terbaik ini DWP Kemenag Kota Padang dibawah pimpinan Ketua DWP Kemenag Kota Padang Ny. El Edy Oktafiandi itu juga dibarengi dengan kegiatan "Jumat Berkah" yakni membagikan sembako kepada para penerima dari MIN 1 s/d MIN 7 Kota Padang

(Humas MTsN 1 Padang DTB)