Berita

-

Minggu, 15 Oktober 2023 Operator 219

Prestasi Langka, Dua Siswi MTsN 1 Padang Juara 1 Sepak Bola Perempuan Tingkat Kota Padang


Padang Humas--Dua Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Sucy Davitri dan Aisyah Putri Denisa (kelas IX.1) sukses meraih medali emas pada turnamen sepak bola perempuan yang digelar Persatuan Sepak Bola Kompak dibawah binaan Rustam Efendi (anggota DPRD Kota Padang, di lapangan kompak Anak Air Batipuh Panjang Koto Tangah Padang, (03-05/10/23).


Keduanya memperkuat tim Koto Tangah Sucy Davitri selaku pemain depan/striker dan Aisyah Putri Denisa sebagai pemain belakang sukses mengantarkan timnya menjadi juara dan naik ketangga tertinggi di turnamen Sepak Bola perempuan tingkat Kota Padang itu.


Dari prestasi diraihnya kedua siswi itu mendapatkan hadiah berupa trophy, Medali Emas dan Sertifikat.


Sukses keduanya tak terlepas dari kepiawaian pelatih hebat, M. Jeki, Guru Olahraga yang juga pelatih Sepak Bola Berlisensi B setaraf ASIA. Dan keduanya telah mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut baik, mengapresiasi prestasi kedua siswanya dan juga memberikan reward dalam bentuk tabanas.


Didepan empat ratus lima puluhan siswa shift pagi yang hadir saat muhadharah Jumat, 13 Oktober 2023, Isrizal memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Sucy dan Aisyah sekaligus membakar semangat semua peserta didiknya untuk berprestasi dalam berbagai event.

a

"Ananda lihat hari ini kedua teman ananda Sucy dan Aisyah telah menorehkan prestasi langka untuk sebuah madrasah. Boleh dikatakan ini prestasi pertama untuk madrasah. Kalau juara Sepak Bola laki-laki dan permainan lainnya itu sudah lumrah dan biasa namun mampu menjadi pesepak bola perempuan terbaik dan juara 1 ini langka dan sangat-sangat luar biasa serta sungguh luar biasa," ujar Isrizal memotivasi.

(DTB)