Berita

-

Jumat, 15 Sepember 2023 Operator 266

Tampilan Muhadharah Kelas IX.1 MTsN 1 Padang Mengharukan


Padang, Humas--Sejenak suasana hening, rasa haru menyelimuti, air matapun berlinang, semuanya teringat dengan sang ayah tercinta.


Itulah suasana saat kelas IX.1 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang dibawah binaan Walikelas Hj. Yusneti yang menampilkan muhadharah paling mengharukan, di aula serbaguna, Jumat (15/09/23).


Kelas IX.1 menampilkan muhadharah dengan tema "Tulusnya Hati Ayah dan Ibu". Suasana tiba-tiba hening, semua mata berkaca-kaca dan tak sedikit yang menangis saat pelaksana muhadharah menampilkan Drama Musikalisasi yang dibawakan dengan hati dan perasaan.


Semua pelaksana muhadharah tampil dengan peforma terbaiknya. Mulai dari Master Of Ceremony (MC) tiga bahasa, Arindia (Indonesia), Annisa (Arab), Haira (Inggris).

Pembaca Kalam Illahi dan Saritilawah, Attar

dan Elis, Tahfizh, Batrisia  dan Dafa, Pidato 3 bahasa, Aisyah, Khansa, dan Rohima, Drama  Musikalisasi, Claudia dkk, Nasyid, Anselia dan Claudia, Asmaul Husna, Atifa dkk, dan Doa oleh Raditya pratama.


Khidmatnya muhadharah makin lengkap saat Rita Novalinda (guru Bahasa Inggris) tampil sebagai pemberi taushiyah dengan judul "Pentingnya Akhlak Mulia".


Rita Novalinda mengutip Al-Quran Surat Al-Ahzab ayat 21 sebagai standar dan rujukan dari akhlak manusia dimuka bumi.  


Rita memberikan penekanan kepada peserta didik tentang  pentingnya akhlak. Rita mengajak peserta didik untuk selalu meneladani empat sifat nabi Muhammad SAW yaitu, Shiddiq, Tabligh, Amanah dan Fathanah. 


"Akhlak itu penting, akhlak itu besar, akhlak itu tinggi. Maka marilah kita berakhlak untuk menjadi pribadi yang terbaik," ajak Rita.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal terus memberikan apresiasi dan support kepada peserta didiknya untuk peningkatan mutu dan kualitas muhadharah.


"Muhadharah melatih dan membiasakan peserta didik berpidato atau berceramah, membiasakan siswa untuk tampil berbicara didepan umum, serta melatih siswa untuk terampil berkomunikasi didepan orang banyak, kemudian juga melatih bagaimana siswa bisa mengkreasikan diri dan menampilkan keterampilan yang mereka miliki," ujar Isrizal.

(DTB)