Berita

-

Minggu, 15 Januari 2023 Operator 315

Seribuan Warga MTsN 1 Padang Ikuti Gerak Jalan Kerukunan


Padang, humas — Diperkirakan seribuan peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah, unsur pimpinan, ASN, guru dan siswa yang berasal dari MTsN 1 Padang mengikuti gerak jalan kerukunan. Kegiatan yang digelar kemenag Kota Padang itu, dengan tempat start halaman kantor kemenag Padang, Sabtu (14/01/23)


Jalan sehat menempuh rute dari kantor kemenag menuju arah Hotel Pangeran, Danau Cimpago dan berbelok arah di rusunawa dengan jarak lebih kurang 3 KM. Kegiatan gerak jalan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HAB kemenag ke-77 tahun 2023 di lingkungan kemenag Padang.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengungkapkan rasa bahagianya atas semangat warga madrasahnya mengikuti gerak jalan. Menurutnya, ini menandakan hasrat batin untuk  menyukseskan hajatan tersebut serta cintanya terhadap kesehatan tubuh masing-masing.


“Hidup sehat itu dambaan setiap orang akan tetapi merawat kerukunan ditengah keberagaman umat yang ada di Kota Padang lebih dibanggakan,” kata Isrizal.


Isrizal mengajak seluruh warga madrasah agar menjadikan momentum gerak jalan kerukunan tahun 2023 ini, untuk menghilangkan perbedaan terus menggelorakan semangat kebersamaan dalam keberagaman, Karena dengan momen ini, persatuan akan tetap terjaga, khususnya di Kota Padang.


Gerak jalan dilepas oleh Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi. Dia mengatakan bahwa tujuan gerak jalan kerukunan itu sebagai upaya membangun dan merawat kerukunan umat beragama, khususnya di Kota Padang.


Diketahui, kegiatan ini diwarnai dengan pembagian ratusan doorprize untuk para peserta gerak jalan kerukunan. Beragam hadiah menarik di antaranya, mesin cuci, kulkas, , sepeda buah, dispenser, kipas angin dan banyak lagi hadiah lainnya.


“Semuanya dipersiapkan untuk peserta gerak jalan kerukunan. Ini adalah hal yang pertama kali digelar oleh Kemenag Kota Padang, dengan melibatkan semua agama yang ada,” pungkas Edy Oktafiandi.


Beberapa warga MTsN 1 Kota Padang bergembira dan melihatkan wajah sumringah dengan senyuman indah karena nomor undian mereka tercabut dan mendapatkan hadiah doorprize diantaranya Idra Putri (Wakur) dan Amrizal (guru bhs. Arab).

(DTB)