Berita

-

Senin, 14 November 2022 Operator 478

Siswa MTsN 1 Padang Juara 1 Lomba Hifzhil Qur`an 2 Juz Putra


Padang, Humas- Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Hafizh Zahar Al-Farisi raih juara 1 lomba Hifzhil Qur'an antar MTs se Kota Padang. Kegiatan tersebut  digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) MTs Kota Padang, di MTsN 3 Kota Padang, Senin (14/11/22)


Hafizh tampil dengan bacaan yang fashahah dan irama yang merdu. Hafiz mampu menyisihkan belasan  peserta lainnya dari MTs se Kota Padang dan telah menggaugkan nama MTsN 1 Kota Padang.


Kegiatan penuh ghirah itu digelar MGMP al-Quran Hadits MTs Padang dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77. Selain itu lomba ini juga untuk  membumikan al-Quran  di Madrasah dan melahirkan para Hafizh dan Hafizhah hebat" 


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal memberikan respon positif, mengatakan salut dan bangga yang tiada tara atas prestasi yang ditorehkan KKG al-Quran Hadits.


Isrizal, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Hafiz Zahar Alfarisi, atas  prestasi gemilang yang telah ditorehkan. Dan ini telah membuktikan bahwa tahfizh al-Quran menjadi program unggulan MTsN 1 Kota Padang. 


Isrizal, mengucapkan terima kasih, selamat dan sukses kepada KKG al-Quran Hadits, Hj. Yusneti dan Siti Fatimah,  sebagai guru Bidang Studi, pelatih, pembimbing dan pendamping telaten yang telah membuktikan kinerja dan dedikasinya.


"Kebersamaan dan sinergitas  yang dibangun telah mengantarkan KKG al-Quran Hadits ketangga prestasi hebat dan melanjutkan urutan  prestasi pada lomba-lomba sebelumnya" ungkap Isrizal 


Senada dengan Kamad, Hj. Yusneti, juga mengungkapkan haru, rasa syukur,  bangga, gembira dan senangnya atas prestasi yang telah mengangkat nama KKG nya ditingkat Kota Padang.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTsN 1, unsur pimpinan, guru, pegawai dan semua warga madrasah atas dukungan, support dan doa yang diberikan untuk KKG al-Quran Hadits hingga kami bisa mewujudkan prestasi ini" ujar Yusneti.


"Prestasi ini milik keluarga besar MTsN 1 Kota Padang. Yang patut  disyukuri bersama" kata Hj. Yus. Semoga prestaai ini akan menjadi motivasii bagi warga MTsN 1 Padang untuk menghafal al-Quran.


Penulis   : Dafril

Editor      : DTB