Berita

-

Jumat, 13 Oktober 2023 Operator 290

Sah, Sepuluh Guru MTsN 1 Padang Dilantik Sebagai Pejabat Fungsional Guru Formasi 2019


Padang, Humas-- Sepuluh orang guru Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang resmi dilantik dan disumpah sebagai Pejabat Fungsional Guru di Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Barat, di aula amal bakti 1, Rabu (11/10/23).


Berikut 10 Guru MTsN 1 Padang yang dilantik :

1. Toni Andriko, S.HI (Fiqih)

2. Riezka Pratami, S.Pd

(Seni Budaya)

3. Siska Satria Dewi, S.Pd (PJOK)

4. Yuli Andre Eka Putra, S.Pd (PJOK)

5. Hafizh Qodri, S.Pd (Bahasa Indonesia)

6. M.Haris Anshary, Lc (Fiqih)

7. Hilda Putri, M.Pd (Bahasa Indonesia)

8. Febraningsih, S.H. M.Pd (PKn)

9. Wahyu Prima Nelga, S.Pd (Seni Budaya)

10. Rahmi Indah Wahyuni,S.Pd (PKn)


Sepuluh guru MTsN 1 Padang itu dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  provinsi Sumatera Barat dan dilantik bersama 669 orang pejabat fungsional guru lainnya.


Dengan dilantik dan disumpahnya Toni Andriko dkk sebagai Pejabat Fungsional Guru maka dinyatakan Sah sebagai Pendidik dan berhak naik pangkat dengan sistim angka kredit.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, H. Helmi dalam arahannya menyampaikan bahwa guru-guru yang diangkat pada tahun 2019 ini adalah para Guru yang sangat kreatif dan telah melalui seleksi ketat oleh pemerintah.


 “Pengangkatan tahun 2019 ini sangat spesial, dikarenakan berbeda dengan pengangkatan  sebelumnya, karena diseleksi secara transformasi digital dan kreativitas yang luar biasa, maka dari itu kami berharap kepada Bapak-Ibu guru tetap kreatif dan mengikuti perkembangan zaman dalam mendidik” ujar Helmi dengan penuh kebanggaan.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut baik, merasa bersyukur, bangga dan  bahagianya atas pencapaian guru-guru Madrasahnya. “Kami sangat bangga dengan keberhasilan guru-guru MTsN 1 Kota Padang dalam meraih jabatan fungsional guru. "Mereka akan menjadi pionir perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di madrasah serta menjadi agen transformasi digital nantinya. 


"Semangat mereka dalam mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik bagi peserta didik dan patut diacungi jempol.”ujar Isrizal.


"Pencapaian ini bukan hanya kebanggaan bagi pribadi para pendidik akan tetapi menjadi motivator bagi warga madrasah untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Madrasah ini," ucap Kamad yang selalu menginspirasi.


Isrizal menambahkan, Dengan naiknya status  10 orang guru formasi 2019 tersebut yang  memiliki komitmen kuat akan berdampak besar untuk kemajuan madrasah. Kita yakin mereka akan memberikan pendidikan yang terbaik dalam mencerdaskan peserta didiknya dalam mencapai potensi maksimal.


"Semoga capaian ini menjadi inspirasi bagi pendidik di masa depan dan membawa MTsN 1 Kota Padang menjadi Go nasional.


Febraningsih dan kawan-kawan merasa bersyukur, bahagia dan senang tiada tara dilantik dan disumpah sebagai pejabat fungsional guru. 


Kebahagiaan Yuli Andre dkk semakin lengkap setelah mendapatkan ucapan selamat dan apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi.

(DTB)