Berita

-

Sabtu, 12 Agustus 2023 Operator 330

Asah Kemampuan Berbahasa, Tiga Siswa MTsN 1 Padang Ikuti OBA Nasional.


Padang, Humas--Guna mengasah kemampuan berbahasa dan mewujudkan prestasi nasional di bidang bahasa arab, tiga Siswa MTsN 1 Kota Padang mengikuti Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat nasional tahun 2023. 


Ketiga siswa pilihan itu adalah, Anezka Zikra Poeti Riani, Agesti Dwi Syahrani, Khalisa Zaky Zafira


Olimpiade ini digelar oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se Indonesia secara virtual, Sabtu (12/08/23) mulai pukul 10.00 WIB.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengapresiasi 3 siswanya yang ikut berkompetisi pada Olimpiade Bahasa Arab berskala nasional ini.


Kata Kamad, keikutsertaan tiga duta MTsN 1 Padang di OBA ini tidak terlepas dari kerja keras dan kepiawaian para pelatih, Hj. Maryani Sastera, Salmawati, Amrizal dan Irfan Hikmah.


Lebih lanjut Isrizal menyampaikan bahwa, sebagai siswa madrasah tidak boleh melewatkan event-event keagamaan dan juga lomba mata pelajaran umum, baik tingkat kota, provinsi, nasional, dan internasional. "Selagi ada peluang kenapa tidak," katanya


"Berkompetisilah dengan baik, ikuti dengan motivasi ilmu dan ibadah,  minta restu kedua orangtua, ikuti instruksi pelatih, baca soal dengan tenang, teliti dan cermat dan pastikan semua soal terjawab sebelum dikirim," Maka insya Allah ananda akan juara, pesan Isrizal.


Tak lupa Kamad berterima kasih kepada Wakil Kurikulum, Idra Putri dan Wakasis, Hj. Maryani Sastera yang telah mempersiapkan dan menfasilitasi kompetisi ini. Terima kasih kepada Kerja Guru (KKG) Bahasa Arab, Hj. Maryani Sastera, Salmawati, Amrizal dan Irfan Hikmah yang telah  melatih dan membimbing  siswa untuk 

ikut berkompetisi dilevel nasional. 


Sementara itu, Guru Pembimbing, Irfan Hikmah mengatakan bahwa, ketiga duta MTsN 1 Padang sangat antusias dan bersemangat mengikuti OBA sebagai wahana untuk mengasah kemampuan dan memperkaya derivasi bahasa.


Irfan menuturkan bahwa OBA tahun ini memakai Aplikasi Edubox LMS dan ini pengalaman pertama bagi MTsN 1 Padang ikut dalam olimpiade bahasa arab berskala nasional yang diikuti 34 provinsi.


"Semoga dengan kompetisi ini bisa memperkaya derivasi kalimat, meningkatkan mutu pembelajaran bahasa arab dikelas dalam mewujudkan siswa mahir  berbahasa arab," ujar Hj. Sas.

(DTB)