Berita

-

Selasa, 12 Juli 2022 Operator 420

Kakanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Helmi, M.Pd Motivasi Warga MTsN 1 Kota Padang


Padang, Humas-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Helmi berkunjung ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang dan memberikan pembinaan serta motivasi kepada guru dan pegawai Selasa, (12/07/22)


Kakanwil yang didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Ny. Hj. Nazifah Helmi tiba di MTsN 1 Kota Padang pukul 10.15 WIB dan didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang yang diwakili oleh Plt. Kasi Penmad H. Hendri Yazid. 


Adapun tujuan kedatangan Kakanwil ke MTsN 1 Kota Padang adalah memonitoring kehadiran guru dan pegawai, monitoring Program Indonesia Pintar (PIP), dan memberikan pembinaan kepada guru dan pegawai.


Kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Plt. Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri yang didampingi semua unsur pimpinan Hj. Maryani Sastera (Wakasis), Suhelri (Waka. Sarpras), dan Dafril, Tuanku Bandaro (Waka. Humas) beserta guru dan prgawai.


H. Helmi dalam pembinaannya menekankan tentang 5 Nilai Budaya Kerja ASN Kementerian Agama yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab, dan Keteladanan. H. Helmi juga menjabarkan lima tugas utama seorang guru yakni merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran, memberikan pembimbingan kepada siswa, dan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Kepala Madrasah.


Orang nomor satu di Kanwil Kemenag Sumbar itu juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 1 Kota Padang yang telah bekerja secara profesional dan telah banyak mengukir prestasi. H. Helmi memberikan suntikan motivasi kepada warga madrasah dengan mengibaratkan bahwa *_kehebatan seorang Pilot bukan ditentukan Ia bisa tack of dilandasan pacu yang bagus di bandara, tetapi Pilot yang hebat adalah mampu mendaratkan pesawat saat darurat dan cuaca buruk._*

Plt. Kasi Penmad Kemenag Kota Padang H. Hendri Yazid mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi yang telah berkunjung ke MTsN 1 Padang dan memberikan  pembinaan kepada guru dan pegawai. Hendri Yazid juga menyampaikan bahwa saat ini madrasah telah menjadi pilihan utama bagi masyarakat dan tidak lagi dipandang sebelah mata.


Sementara itu Plt. Kepala Madrasah Idra Putri dalam laporannya menyampaikan profil singkat madrasah yang Ia pimpin dan sekilas prestasi yang telah diraih. Idra juga meminta dukungan dan support dari Kakanwil Kemenag Sumbar tentang pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) semi permanen yang saat ini sedang berjalan, dan ditargetkan akan selesai pada tahun ini agar dipakai untuk ruang belajar siswa. 


Idra mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas kedatangan orang nomor satu di Kanwil Kemenag Sumbar itu, tanpa diduga dan tidak disangka H. Helmi akan datang ke MTsN 1 Padang yang terletak dipintu gerbang masuknya Kota Padang itu. Kehadiran Kakanwil membuat semangat warga MTsN 1 Kota Padang semakin tinggi untuk mendidik dan berbuat yang terbaik untuk kemajuan madrasah ungkap Idra mengakhiri laporannya.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril, TB)