Berita

-

Jumat, 12 Januari 2024 Operator 171

Muhadharah Pertama MTsN 1 Padang 2024 Menjadi Pentas Bagi Para Juara 


Padang, Humas-- Kemasan tampilan muhadharah pertama ditahun 2024 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Jum'at, 12 Januari 2024 berbeda dari biasanya.


Muhadharah Kali ini diberikan pentas kepada siswa peraih juara berbagai lomba pada momen peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) 11 Mata Pelajaran dalam rentang waktu Oktober-November 2023.


Muhadharah pertama ditahun 2024 dipimpin oleh Mastet Of Ceremony (MC) tiga bahasa, Atika, Alifia, Namira, Tilawah dan Saritilawah Farel Sri Hamdani dan Mutiara Salsabila.  Berikut para juara yang tampil :

1. Zahra Rahmadania juara 2 News Reading 

2. Hafiz Khairul Amri juara 3 lomba Pidato Akidah Akhlak

3. Zarif Zisman Usman kafilah MTQ Ke-40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan Desember 2023 

04. Athafariq Agani, 18 kali juara Solo Song tingkat kota dan provinsi

5. Artisyah Juniar Siregar,  Letisya Melani, Amelia Irfe Muhara, juara 1 lomba Shalawat Badar Kreasi SKI

6.  Letisya dkk Asmaul Husna 

7. Azzuriadi Ketua OSIM terpilih pembaca Do'a.


Semua para juara tampil dengan peforma terbaiknya, memukau,  membahana dan layak sebagai tampilan juara para juara.


Muhadharah para juara itu makin sempurna dengan padatnya isi materi taushiyah yang diuraikan Kepala Madrasah, Isrizal dengan tema "Manfaat Sedekah"

Secara singkat dan padat Isrizal menjelaskan tentang manfaat sedekah diantaranya, Menambah harta dan memudahkan rezeki, Melapangkan urusan kehidupan, menunda ajal kematian, Dan membuka pintu surga.

 

Isrizal mengutip firman Allah Q.S al-Baqarah ayat 261 yang memesankan bahwa Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki.


Isrizal membakar semangat berinfaq siswa dengan menceritakan sebuah kisah seorang pemuda dizaman nabi Ibrahim yang ajal kematiannya ditunda karena kemurahan hatinya dalam berinfaq. 


Tampak hadir diacara muhadharah para juara itu, Kaur TU, Humaira Lubis, Unsur Pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, majelis guru, pegawai dan siswa kelas VIII dan IX shift pagi.

(DTB)