Berita

-

Sabtu, 11 Februari 2023 Operator 307

Studio Humas MTsN 1 Padang Hadirkan Bintang Tamu Hebat Luar Provinsi


Padang, Humas--Makin hebat dan Luar biasa, itulah kalimat yang patut disematkan untuk studio humas dan Podcast Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang dengan program unggulan Ota Madrasah (OMad).


Hebat dan Luar biasanya itu karena bisa menghadirkan bintang tamu hebat luar provinsi dengan edisi spesial yaitu H. Kamil, S.Ag ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Kuantan Singingi provinsi Riau.


Kehadiran H. Kamil di OMad bersamaan dengan kunjungannya ke MTsN 1 kota Padang, bersama kepala-kepala madrasah se Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka Study tiru Bidang Kehumasan, Kamis (09/02/23).


H. Kamil dipandu Febraningsih, Host hebat channel You Tube MTsN 1 Padang yang sudah banyak mengenyam asam garamnya dunia public speaking dan pertelevisian.

Febraningsih ditemani beberapa kru humas,  Wawa, M. Haris dan Lisa dibawah koordinator Wakahumas Dafril, Tuanku Bandaro.


H. Kamil tampil di Podcast MTsN 1 Padang dengan tema "Study Tiru Kehumasan di MTsN 1 Padang"


Saat ditanya Ningsih tentang perasaannya sampai di MTsN 1 Padang, H. Kamil mengungkapkan rasa senang dan bahagianya karena rombongan disambut dengan sangat meriah sekali dan pelayanan terbaik.


"Selama saya menjabat ketua KKM MTs Kuansing  sudah banyak berkunjung kedaerah-daerah dan madrasah lain seperti ke kota Dumai, kami disambut akan tetapi sambutan warga MTsN 1 Padang benar-benar meriah dan luar biasa," akui Kamil.


H. Kamil memberikan pujian dan apresiasi terhadap studio humas MTsN 1 Padang yang sudah refresentatif, peralatan yang cukup, punya program yang terukur dan eksis dalam menghadirkan konten-konten terkini ke publik.


"Saya takjub dengan kemajuan Humas MTsN 1 Padang mulai dari prestasi yang menjulang tinggi, program unggulan maupun ruang studionya. Maka tak salah kami datang untuk Study tiru dan ini akan kami contoh dan dikembangkan juga di Kuantan Singingi," ucap H. Kamil.


Dalam penuturannya H. Kamil juga berbagi informasi tentang program unggulan di Kab. Kuansing dibawah pimpinan Bupati H. Suardiman Ambi, yakni menyebar luaskan tradisi Pacu Jalur yang telah menjadi helat nasional dan bahkan hampir setiap momen  peringatan hari-hari besar agama dan negara, sang Bupati selalu menginstruksikan untuk menggelar Pacu Jalur.


H. Kamil mengaku, 

Dengan adanya kami berkunjung ke MTsN 1 kota Padang ini, kami ingin melihat secara dekat betul bahkan ingin mengambil model program-program kehumasan yang ada di MTsN 1 Padang ini, tidak hanya wawancara kita seperti ini, tapi kami ingin bukti fisik yang ingin kami kembangkan juga di madrasah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi," akui Ketua KKM MTs Kuansing itu.


Dialog berlangsung menarik penuh gurauan dan canda tawa, menginspirasi dan mengedukasi.


Saat ditanya kesannya  terhadap studio Humas MTsN 1 Padang, H. Kamil mengungkapkan, Alhamdulillah saya 

bersyukur sekali bisa masuk ke studio ini, kalau kita lihat ruang kebumasan MTsN 1 Padang, ada kesan tersendiri bagi kami. Salah satunya dengan motivasi dari host hebat yang membuka cakrawala berfikir dan  menginspirasi.


Pada closing statement, H. Kamil menyampaikan  kesannya, MTsN 1 kota Padang ini suatu yang luar biasa bidang kehumasannya dan tentu kita tidak akan merasa puas sampai disini sebelum bisa kami bawa bukti fisik program kehumasan untuk kami kembangkan di madrasah kami," ujar H. ketua KKM-MTs Kuansing itu.


Usai tampil di Podcast H. Kamil langsung mendapatkan pujian dan ucapan terima kasih dari kepala MTsN 1 kota Padang, Isrizal yang merupakan teman lama.

(DTB)