Berita

-

Rabu, 3 Mei 2023 Operator 368

Lulus PPPK, Isrizal Minta Lima Guru MTsN 1 Padang Perkuat Aptitud Diri


Padang, Humas--Perjuangan panjang, kesungguhan dan kesabaran lima guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang berbuah manis dengan lulusnya sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


Kelima guru tersebut yaitu, Rais Amri (TIK), Si Adri (Akidah Akhlak), Nurjamilah (Matematika), Mifta Nola Septia (Bahasa Indonesia), dan Dia Fitri (Bahasa Indonesia).


Informasi lulusnya kelima guru hebat tersebut berdasarkan pengumuman Kementerian Agama melalui Aplikasi Pusat Layanan Keagamaan (PUSAKA) yang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Nizar di Jakarta, (27/04/2023).


Rais Amri dkk termasuk kedalam 29.109 peserta yang lulus seleksi calon PPPK Kementerian Agama tahun 2023.


Dan Peserta yang dinyatakan lulus seleksi calon PPPK Kemenag adalah mereka yang memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi. Selain itu, mereka juga memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) atau Passing Grade (PG) sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Selang beberapa waktu setelah pengumuman, kelima guru tersebut langsung melapor kepada Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal diruang kerjanya, Jumat, (28/04/2023).


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik dan bersyukur atas lulusnya lima orang Guru Tidak Tetap (GTT) menjadi PPPK.


Dalam arahannya Isrizal meminta kelima gurunya untuk terus memperkuat Aptitud diri dalam menata dan menatap tugas kedepannya.


"Aptitud ialah komponen kecekapan dalam melakukan sesuatu jenis kerja pada tahap tertentu. Kebolehan cemerlang boleh dianggap sebagai "bakat". Aptitud merupakan potensi dalaman untuk melakukan jenis aktiviti tertentu, sama ada secara fizikal atau mental," jelas Isrizal.


Si Adri selaku perwakilan kelima guru luar biasa itu mengungkapkan rasa haru, syukur, bahagia, dan senangnya atas capaian luar biasa dan buah dari pengabdian tiada henti selama ini.


"Kami sangat bersyukur dan terharu karena kami diberi kesempatan untuk meningkatkan pengabdian dari GTT menjadi PPPK," ungkap Adri.


Adri dan kawan-kawan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah, unsur pimpinan dan semua warga madrasah atas arahan, binaan, bimbingan, support dan doa tulus yang telah diberikan selama ini.

(DTB) 


"