Berita

-

Kamis, 10 Agustus 2023 Operator 481

Kejar Mutu Bahasa : Tiga Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Simulasi OBA


Padang, Humas-- Untuk menuju kemahiran dan mengejar mutu berbahasa tiga Siswa MTsN 1 Kota Padang mengikuti kegiatan simulasi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tahun 2023. 


Ketiga siswa pilihan itu adalah, Agesti Dwi Syahrani, Khalisa Zaky Zafira dan Anezka Zikra Poeti Riani


Simulasi ini digelar oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se Indonesia secara virtual, Kamis (10/08/23). Dan menyampaikan teknis pelaksanaan simulasi dan lomba yang diikuti oleh guru pembimbing, dan siswa 


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengapresiasi keikut sertaan 3 siswa MTsN 1 Padang  dalam Olimpiade Bahasa Arab berskala nasional ini.


Lebih lanjut Isrizal menyampaikan bahwa, sebagai siswa madrasah tidak boleh melewatkan event-event keagamaan dan juga lomba mata pelajaran umum lainnya lainnya baik tingkat kota, provinsi, nasional, dan internasional selagi ada peluang kita harus ikut.


Kepada siswa dan guru pembimbing, Isrizal berpesan untuk dapat menyiapkan siswa dengan matang dan tetap menargetkan bisa menjadi terbaik 1 dan mengharumkan nama MTsN 1 Padang dan Kemenag Kota Padang.


Kamad berterima kasih kepada Wakur Idra Putri dan Wakasis Hj. Maryani Sastera yang telah menfasilitasi kegiatan ini. Terima kasih kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) Bahasa Arab, Hj. Maryani Sastera, Salmawati, Amrizal dan Irfan Hikmah yang telah mempersiapkan dan melatih siswa untuk 

ikut berkompetisi ditingkat nasional.


Sementara itu, Guru Pembimbing, Irfan Hikmah menyampaikan simulasi hari ini berjalan lancar, aman dan tertib tanpa ada kendala yang berarti.


Irfan menuturkan bahwa OBA tahun ini memakai Aplikasi Edubox LMS dan ini pengalaman pertama bagi MTsN 1 Padang ikut dalam olimpiade bahasa Arab berskala nasional ini.


"Semoga dengan simulasi hari ini bisa mengasah siswa untuk lebih mahir saat OBA utama nanti yang akan digelar pada hari Sabtu,12 Agustus 2023 secara online.

(DTB)