Berita

-

Senin, 10 Juli 2023 Operator 268

Pembukaan MATSAMA MTsN 1 Padang Menginspirasi Semangat Belajar 352 Peserta Didik Baru


Padang, Humas-- Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) adalah masa orientasi atau kegiatan pertama masuk madrasah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana madrasah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal budaya kekhasan madrasah.


Hari ini Senin, 10 Juli 2023, bertempat di aula serbaguna, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang menggelar pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024.


Kegiatan MATSAMA dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah, Isrizal. Dan kegiatan penuh manfaat dan edukasi itu dihadiri unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, Kepala Perpustakaan Syahri Rahmi, Pembina OSIM Rahimi Ikhwani, majelis guru dan pegawai.


Kamad Isrizal memberikan motivasi dan isnpirasi kepada 352 peserta didik baru dengan bahasa yang jelas, lugas, terang, dan penuh sentuhan. 


"Kalian adalah  orang-orang terbaik dan terpilih dari sembilan ratus orang pendaftar di MTsN 1 Padang. Ketat persaingan masuk madrasah yang nomor 1 ini di kota Padang. "Maka mulailah dengan niat yang tulus, motivasi yang baik, matangkan perencanaan, dan bulatkan tekad dan tujuan ananda dihari pertama ini untuk meraih cita-cita.


"Dimadrasah ini telah ditorehkan ratusan prestasi mulai dari tingkat kota, provinsi, dan nasional seperti baru-baru ini MTsN 1 Padang telah menggoncang Indonesia pada Liga Sentra Indonesia dengan meraih 8 besar," terang Isrizal.


Ketua panitia yang juga Wakasis Hj. Maryani Sastera dalam laporannya menyampaikan bahwa MATSAMA ini diikuti 352 orang peserta didik baru yang dibagi 10 kelompok.

Dan akan berlangsung selama tiga hari Senin-Rabu, 10-12 Juli 2023 pukul 06.45-15.00 WIB.


Hj. Sas menambahkan bahwa, Materi MATSAMA akan disajikan oleh beberapa Narasumber yang dianggap cakap, mampu, dan profesional di bidangnya.


Semua peserta mengikuti  kegiatan MATSAMA dengan penuh antusias, semangat, senang, bahagia, dan berkali-kali kalimat takbir bergema dan menggetarkan aula madrasah yang seakan-akan mendapatkan inspirasi besar untuk belajar di MTsN 1 Padang.

(DTB)