Berita

-

Kamis, 7 Sepember 2023 Operator 199

Tundukkan Tuan Rumah 3-0, MTsN 1 Padang Juara Liga Madrasah Tingkat Sumatera Barat


Padang, Humas-- Kesebelasan Sepak Bola Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang keluar sebagai juara I Liga Madrasah antar MTs se Sumatera Barat setelah menundukkan tuan rumah MTsN 9 Tanah Datar dengan skor  3-0. 


Pertandingan Final itu tersaji di lapangan Patameh Pangian, Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar (06/09/23).


Tim kebanggaan MTsN 1 Padang menunjukkan skillnya di lapangan hijau dengan membuktikan janjinya akan memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang di bidang olahraga paling bergengsi dan diminati para kaum adam sedunia tersebut.


Kesebelasan MTsN 1 Padang mampu mengalahkan MTsN 9 Tanah Datar yang tak kalah hebatnya pada pertandingan final yang sarat menguras tenaga, strategi, teknik, taktik, dan energi.


Team MTsN 1 Padang  bermain full team yang menurunkan pemain andalan dengan formasi yang diracik sedemikian rupa oleh pelatih kepala M. Jeki. 


Dari kemenangan ini team MTsN 1 Padang mendapatkan hadiah berupa trophy tetap, trophy bergilir dan tabanas Rp. 3.500.000,- dari panitia penyelenggara.


Dalam meramu strategi dilapangan hijau M. Jeki didampingi M. Hafiz dan Maison Ekaputra. Dan sebelum dimulainya pertandingan final, tim mendapatkan suntikan semangat dari pimpinan dan unsur pimpinan MTsN 1 Padang.


Pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tuan rumah itu berlangsung ketat, sengit,  saling menyerang dan tersaji permainan cepat.


Usai Wasit meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan,  para pemain langsung sujud syukur dan merayakan kemenangannya bersama manajer, pelatih dan ofificial.


Kepala MTsN 1 Padang,  Isrizal menyambut baik kemenangan ini dan mengapresiasi timnya. Kamad berpesan kepada timnya agar tetap bersikap rendah hati dan penuh syukur mengingat ini tournamen besar yang dimenangkan dan telah mengibarkan bendera MTsN 1 Padang.


“Kalian adalah pemenang dan pahlawan madrasah ditingkat Provinsi serta telah mengangkat nama baik pribadi, keluarga,  madrasah dan Kemenag Kota Padang.


Turut mendampingi tim  di Final Idra Putri, Dafril, Detis Antoni, Irfan Hikmah dan beberapa orangtua pemain.


“Selaku Kamad sangat berterima kasih kepada segenap Civitas MTsN 9 Tanah Datar yang telah menghelat pertandingan ini dan memberikan pelayanan terbaik kepada Tim selama tournamen  tingkat Provinsi ini berlangsung," ujar Isrizal.


Sementara Manajer Tim, M. Jeki pelatih yang sudah mengantongi Lisensi B setaraf ASIA itu, juga mengungkapkan rasa syukur, senang dan bahagia tiada tara atas kemenangan yang diraih tim asuhannya dan telah memberikan yang terbaik untuk MTsN 1 Padang.


"Kesuksesan ini tak terlepas dari binaan, dukungan dan support dari Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, Kasubbag TU, Zulfahmi, Kasi Penmad, Farhan Furqani, Kepala Madrasah, Isrizal, unsur pimpinan dan segenap warga MTsN 1 Padang. Dan kemenangan ini milik bersama yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama," ujar M. Jeki mengakhiri (DTB)