Berita

-

Kamis, 6 Juli 2023 Operator 268

Enam Duta MTsN 1 Padang Ikuti Simulasi KSM Tingkat Kota Padang


Padang, Humas– Sebanyak enam orang duta Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang ikuti Simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Padang tahun 2023, di gedung MAN 2 Kota Padang, Kamis, (06/07/2023).


Keenam duta tersebut yaitu, Anezka Dzikra Poeti Riani dan Muhammad Attar Dzaky (Matematika Terintegrasi). 

Hafizh De Irza dan Agusti Dwi Syahrani (IPA terpadu terintegrasi) 

Widia Adhani dan Aerin Ramadhani (IPS terpadu terintegrasi).


Masing-masing bidang study didampingi oleh sato orang guru pendamping, Matematika Rusyda Masyhudi, IPA Rachmatina, dan IPS  Asmawati.


Simulasi dibagi menjadi tiga sesi. Sesi 1 Matematika terintegrasi pukul 07.30-09.30 WIB. Sesi 2 IPA terpadu terintegrasi pukul 10.00-12.00 WIB. Dan sesi 3 IPS terpadu terintegrasi pukul 12.30-14.30 WIB.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal memberikan memotivasi kepada enam siswanya yang terpilih sebagai duta MTsN 1 Padang pada KSM tahun 2023 mewakili sembilan ratus lebih siswa dan mengikuti simulasi hari ini.


"Mulailah dengan niat yang ikhlas, melangkahlah dengan motivasi ilmu, berjuanglah tanpa beban,  teliti dalam memahami teknis IT, cermat dalam memahami petunjuk pelaksanaan, baca, fahami, dan hayati redaksi soal, dan pastikan semua soal terjawab dan terisi dengan sempurna,” pesan Isrizal.


Isrizal berharap simulasi ini akan membuat kesiapan mental peserta untuk mengikuti KSM utama yang akan digelar tanggal 09 Juli 2023 nanti lebih matang dan makin terlatih.


”KSM merupakan Iconnya Kementerian Agama di Bidang Akademik yang terstruktur dan berjenjang dari tingkat satker, kota, provinsi hingga nasional. KSM juga ajang uji kompetensi bagi siswa dan evaluasi mutu bagi madrasah,” ulas Isrizal.


Isrizal berterima kasih kepada Wakasis Hj. Maryani Sastera dan Wakakur Idra Putri yang telah menyiapkan dan menfasilitasi kegiatan ini dengan matang.


Kamad Isrizal juga berterima kasih kepada KKG Matematika, Firmayati, Sufrizal, Rusyda Masyhudi, Hj. Nelwati, Mai Herawati, Nurjamilah, dan Andre Leo.

KKG IPA, Rachmatina, Alfitriya, Ausah, Linda Yusra, Rini Eka Putri, Yaharmansyah, dan Novi Yarli.

Dan KKG IPS, Asmawati, Eliyati, Wilza Syarif, dan Heriyanti. Serta seluruh stakholder yang telah ikut berpartisipasi dalam menyiapkan peserta KSM.


"Ketiga KKG ini telah bersinergi dalam melatih dan membimbing peserta sesuai bidangnya. Semoga dedikasi dan karyanya akan berbuah manis dengan meraih yang terbaik pada ajang kompetisi penuh gengsi ini hingga menuju Kendari", harap Isrizal

 (DTB)