Berita

-

Rabu, 5 Juli 2023 Operator 370

Novi Yarli : Guru MTsN 1 Padang Jadi Penulis Silabus Modul PKB Guru dan Tendik Nasional


Padang, Humas-- Membanggakan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1  Kota Padang lolos seleksi Rekruitmen Penulis Silabus Modul PKB Guru dan Tendik Tahun 2023.


Guru hebat itu adalah Novi Yarli, M.Si (guru bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam)  Kelulusan para Penulis Silabus Modul PKB Guru dan Tendik Tahun 2023 tersebut disampaikan oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, Kamis, (05/04/23) melalui akun pribadi masing-masing.


Dikutip dari laman https://madrasahreform.kemenag.go.id/fasilitatorpkb/,  rekruitmen yang diselenggarakan oleh Proyek Realizing Eduation’s Promise-Madrasah Education Quality Reform yang disingkat REP-MEQR, Tahun 2023. Salah satu prioritas Rencana Strategis Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu Pendidikan Islam adalah peningkatan mutu pembelajaran melalui peningkatan mutu guru, kepala madrasah, dan tenaga kependidikan di madrasah.


Rekruitmen Penulis Modul pelatihan PKB guru dan tenaga kependidikan tahun 2023 ini meliputi : Modul Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah  Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), Tenaga Kependidikan, dan semua jenjang.


Untuk Penulis Silabus Modul PKB Guru dan Tendik MTs dari 452 yang mendaftar, Novi Yarli berhasil lolos dalam seleksi ini. Dari pendaftaran secara Online (Upload) persyaratan administrasi dan Ujian/Tes Online (CBT) dijalani Novi dengan baik dan Alhamdulillah pada Pengumuman Akhir Novi Yarli berhasil lolos dalam seleksi tersebut.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut baik dan mengungkapkan rasa sukur dan bangga dengan prestasi yang diraih Novi Yarli. Isrizal mengucapkan Alhamdulillah Selamat dan Sukses Selalu kepada Novi Yarli dan berpesan agar terus berkarya, tingkatkan prestasi untuk meningkatkan mutu guru dan pembelajaran demi anak didik bangsa. 


"Prestasi ini patut dibanggakan karena Novi Yarli satu dari lima peserta yang lolos Se Indonesia, dan mampu melewati semua tahap seleksi yang amat ketat dan mampu bersaing diantara ratusan guru-guru hebat se Indonesia.


"Saya merasa terharu atas dukungan kepala madrasah dan seluruh dewan guru MTsN 1 Kota Padang atas support, dukungan, doa, dan apresiasi yang luar biasa sehingga  saya berhasil lolos seleksi ini. Insya Allah saya akan mengemban tugas dan menjalan amanah ini dengan sebaik-baiknya.


Novi Yarli berharap, Dengan adanya silabus PKB guru, kegiatan PKB akan lebih terarah, kompetensi guru dapat ditingkatkan secara merata di seluruh wilayah di Indonesia.


Kata Novi, Silbaus merupakan acuan dalam melaksanakan kegiatan.

Isi dari Silabus mencakup, Kompetensi yang diharapkan, Cakupan materi/keterampilan, Teknik/cara kegiatannya, dan Evaluasi.


Vivi menambahkan da arahan dalam ber PKB.

Sama juga seperti guru dalam kelas menghadapi siswa. Dalam berPKB, kita ada acuan, pedoman, dan rujukan tersendiri sebagai langkah untuk meraih kesuksesan dalam PKB.

(DTB)