Berita

-

Senin, 5 Juni 2023 Operator 350

Dua Bintang Lapangan Hijau MTsN 1 Padang Go Internasional


Padang, Humas--Hidup adalah perjuangan, perjuangan tidak mengenal kata lelah, dan kelelahan dalam berjuang adalah kemestian, namun kelelahan akan sirna saat perjuangan berbuah manis.


Hal itulah yang patut disematkan kepada dua bintang lapangan hijau /pesepak bola Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang yang sukses mencatatkan namanya di kancah internasional pada pertandingan sepak bola olahraga paling bergengsi didunia.


Kedua bintang lapangan hijau itu yaitu, Dejan Ibramovic (VIII.5) dan Ahmad Zulfan Berkah (VIII.7). Kedunya tergabung dalam Tim Minang Sejagat FC Kota Payakumbuh Sumatera Barat.


Tak tanggung-tanggung keduanya memberikan andil besar dalam meraih Juara 1 pada Liga Kepri Championship Internasional Youth Football Tournament  melawan Tim Sepak Bola Singapura dan Malaysia, di Batam Kepulauan Riau, Sabtu-Minggu, 03-04  Juni 2023.


Ibra menempati posisi Kiper atau penjaga gawang telah menjakankan tugasnya dengan baik puluhan kali tendangan kuat lawan ia tangkis dan hampir setiap pertandingan gawangnya selamat dari kebobolan.


Sedangkan Zulfan menempati posisi penyerang dan sukses melesakkan 10 kali sikulit bundar kegawang lawan. Zulfan menjadi pencetak gol terbanyak atau Top Skor yang meraih sepatu emas. 


Ibra dan Zulfan  merupakan pemain inti dan bintang lapangan hijau utama kesebelasan MTsN 1 Padang yang sudah berkali-kali mengharumkan nama MTsN 1 Padang di kancah pesepakbolaan dan futsal baik tingkat Kota, Provinsi, maupun nasional.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut baik dengan rasa gembira prestasi Internasional yang ditorehkan dua siswa terbaiknya. Kamad Isrizal juga mengungkapkan rasa sukur, gembira, bangga dan senangnya.


"Ini prestasi Internasional pertama yang ditorehkan MTsN 1 Padang. Prestasi ini amat luar biasa, spaktakuler dan menggaungkan nama MTsN 1 Padang di kancah Internasional 


"Kesuksesan ini tidak terlepas dari binaan dan arahan pimpinan, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi, Kabid Penmad, H. Hendri Pani Dias, Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, dan Kasi Penmad, Farhan Furqani, serta racikan tangan dingin pelatih berlisensi B setaraf ASIA, Muhammad Jeki  yang dibantu Maison Ekaputra, Yuli Andre Eka Putra, dan Siska Satria Dewi," akui Isrizal.


Sementara itu, Ahmad  Zulfan Berkah dan Dejan Ibramovic mengaku terharu yang mendalam atas kesuksesannya meraih prestasi Internasional dan mengharumkan nama madrasah yang mereka banggakan dikancah internasional.


"Kami tak menyangka dan terasa ini hanya mimpi, tapi ini benar-benar nyata. Kami sudah melakasanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengikuti instruksi pelatih, dan bermain dengan motivasi yang tulus, "Alhamdulillah" kami mampu memberikan andil besar untuk meraih kemenangan internasional ini,"ungkap Zulfan yang didampngi Ibra.


Zulfan dan Ibramovic mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah, Kaur TU, Unsur pimpinan, Pelatih Guru, Pegawai dan sembilan ratusan siswa MTsN 1 Padang atas support, sapot, dukungan moril, dan doa yang diberikan kepada kami berdua sehingga kami mamou menorehkan prestasi internasional ini.

(DTB)