Berita

-

Jumat, 4 Agustus 2023 Operator 231

Sekapur Sirih Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang


H. Edy Oktafiandi : KSM Ajang Silaturrahmi Akademik Siswa Madrasah


Padang, Humas--Sekapur Sirih yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat helatan akbar pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023 di halaman MAN 2 Padang, Jumat 04 Agustus 2023 patut diterjemahkan dalam kancah dunia pendidikan madrasah.


Hal itu didukung banyak indikator diantaranya penggalan kalimat sambutannya " KSM Ajang Silaturrahmi Akademik Siswa Madrasah"


Kalimat tersebut sungguh sangat nyentrik terdengar didunia madrasah dalam helatan KSM tahun 2023 ini. Bahkan seakan-akan baru didengar.


Artinya Kompetisi tidak hanya menguji kepintaran, mengasah kemampuan, adu kejeniusan, dan mengejar juara, namun jauh dari itu adalah ajang memperkuat silaturrahmi siswa madrasah dalam memperkuat sains dan akademik.


Kakankemenag Kota Padang yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Padang Ny. Elnida Oktafiandi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kabag TU, Kabid Penmad, para Kabid dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada Kemenag Kota Padang sebagai tuan rumah KSM 2023. Terima kasih juga disampaikan Edy kepada Kepala Kakankemenag kab/kota se Sumarera Barat atas dukungan dan kehadirannya.


"Selaku tuan rumah kami mengaturkan terima kasih atas amanah ini. 

Tentunya kami menyadari banyak kekurangan, terdapat kealfaan dan kekurang arifan, untuk itu kami mohon diberi maaf," ucap H. Edy Oktafiandi. 


Edy Oktafiandi berharap, Kompetisi akademik ini mampu melahirkan duta-duta terbaik yang akan mewakili Sumatera Barat di Kota Kendari provinsi Sulawesi Utara nanti.


Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada  semua panitia terkhusus kepada Kepala MAN 2 Padang, H. Akhri Meinhardi beserta segenap Civitas Akademika, dan semua Stakholder yang terlibat dalam mensukseskan helat madrasah ini.


"Semoga kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, dedikasi dan karya nyatanya akan berbuah pahala dan mendapatkan 

ridho Allah Swt. Selamat Berkompetisi semoga meraih kesuksrsan," ungkap H. Edy menutup sambutannya.


Sekapur sirih yang disampaikan Kakankemenag Kota Padang disambut dengan apresiasi yang tinggi oleh Plh. Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri Pani Dias dalam arahannya.


"Helatan akbar ini sukses luar biasa Kemenag Kota Padang sungguh luar biasa. Ini bukti dari koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang dibangun Kakankemenag dan jajarannya," puji Plh. Kanwil 


(DTB)