Berita

-

Sabtu, 3 Desember 2022 Operator 371

Wujudkan PAS Bermutu dan Berkualitas, Isrizal Minta Pengawas Cermat dan Profesional.


Padang, humas -- Ingin wujudkan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023, yang bermutu dan berkualitas Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Isrizal pimpin  Briefing panitia dan pengawas dihari pertama Sabtu, 03/12/22 diruang kerja panitia dan pengawas.


Dua puluh dua panitia siap melaksanakan tugas kepanitiaan dan empat puluh sembilan pengawas diamanahkan untuk mengawasi 911 peserta ujian yang terdiri dari kelas VII 341 peserta, kelas VIII 256 peserta dan kelas IX 314 peserta yang terbagi dalam tiga shift 1 pukul 07.00-09.15, shif 2 pukul 09.30-10.45, dan shif 3 13.00-15.15.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengawas yang telah hadir tepat waktu dan menyiapkan segala kebutuhan adiministrasi dan kelengkapan ujian. Isrizal berharap kiranya pelaksanaan PAS tersebut berjalan baik, aman, tertib, lancar, berkah, bermutu, profesional dan berkualitas.


Dalam arahannya Isrizal, memberikan penjelasan tentang Petunjuk Teknis (Juknis) PAS, tugas panitia dan pengawas.ruang.

Pengawas diminta lebih cermat dan teliti dalam melaksanakan tugas agar siswa benar-benar mentaati semua tata tertib, disiplin waktu, dan disiplin dalam berpakaian.


Kamad, meminta panitia dan pengawas bekerja secara profesional, proporsional, disiplin, cermat, dan teliti dalam mengelola dan melaksanakan PAS ini, agar mutu dan kualitasnya bisa ditingkatkan.


Sementara itu, Idra Putri selaku ketua panitia yang juga Wakil Kurikulum, menjelaskan bahwa PAS merupakan bahan evaluasi akhir pembelajaran satu semester, untuk mengukur sejauh mana kemampuan peserta didik mengerti dan menguasai materi pembelajaran.


Maka untuk itu menurut Idra, pengawas harus lebih ketat dan tegas dalam menegakkan aturan-aturan ujian kepada siswa agar ujian tidak terkesan hanya sebuah tradisi dan formalitas belaka yang berlalu begitu saja.


"Sebelum pelaksanaan ujian berakhir, pengawas diminta melakukan pengecekan kelengkapan lembar jawaban siswa dan disusun berdasarkan nomor urut. Pengawas memastikan berkas sudah lengkap sebelum diserahkan kepada panitia" ujar Idra mengakhiri.

 (Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)