Berita

-

Jumat, 3 Juni 2022 Operator 508

Pacu Mutu Pendidikan Pasca Pandemi, Syafrullah Pantau PAS MTsN 1 Padang


Padang Humas- Pasca pandemi Covid 19 madrasah perlu memacu dan meningkatkan kembali mutu pendidikan dengan cara optimalisasi Proses Belajar Mengajar (PBM) mulai dari penyusunan dan rancangan RPP, proses, dan evaluasi kata Syafrullah "Pengawas Manajerial) saat meninjau pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) MTsN 1 Padang, Jumat, 03/05/22.


Sesampainya di MTsN 1 Padang Syafrullah disambut oleh ketua panitia Suhelri dan langsung menyambangi ruang panitia, mengecek kelengkapan administrasi ujian, dan berdialog dengan beberapa panitia.


PAS merupakan evaluasi akhir tahun untuk mengukur ketercapaian materi, KKM Bidang Studi , dan penentu untuk kenaikan kelas. Maka untuk itu Syafrullah mengingatkan pengawas ruang ujian PAS agar lebih disiplin, lebih teliti, mengawasi siswa dengan ketat agar tata tertib dan aturan-aturan ujian bisa diterapkan.

Lebih lanjut Syafrullah mengatakan PAS perlu dikelola dengan serius, profesional, dan sesuai Juknis. 


Ketika diminta pandangannya tentang geliat MTsN 1 Padang Syafrullah sangat mengapresiasi, memberikan support, dan acungkan jempol. Syafrullah melihat warga MTsN 1 Padang memiliki banyak potensi, punya kompetensi, dan mempunyai semangat untuk berkompetisi sehingga MTsN 1 Padang banyak mengukir prestasi, menghiasi  media dengan berita-berita prestasinya.


Nama MTsN 1 Padang terus menggema mulai dari tingkat Kota, Provinsi, hingga nasional. Selaku pengawas terus memantau dan mengamati geliat dan perkembangan MTsN 1 Padang baik secara langsung ataupun di media ucap Syafrullah.


Sementara itu Kepala MTsN 1 Padang yang diwakili Suhelri "ketua panitia" menyambut baik kedatangan pengawas yang telah memantau secara langsung, memberikan apresiasi, dan responsif dengan pelaksanaan PAS TP. 21/22.


Suhelri berharap kedatangan pengawas menjadi motivasi dan semangat bagi warga MTsN 1 Padang dalam memacu dan meningkatkan mutu pendidikan, menambah pundi-pundi prestasi akademik dan non akademik sesuai harapan Syafrullah.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)