Berita

-

Kamis, 1 Februari 2024 Operator 205

Perkuat Transformasi Pendidikan, Kepala MTsN 1 Padang Ikuti Sosialisasi Percepatan Digitalisasi Madrasah


 Padang, Humas--Digitalisasi madrasah menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa dihindari, bahwa madrasah harus mulai beradaptasi terhadap perkembangan teknologi, khususnya di era digital. Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melakukan Sosialisasi Percepatan Digitalisasi Madrasah Se Sumatera Barat.


Kegiatan itu diikuti oleh

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Padang, Isrizal. Kamad Isrizal menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap transformasi digital dengan aktif mengikuti sosialisasi percepatan digitalisasi madrasah, Hotel Pangeran, Padang, Selasa (30/01/24).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Aga ma Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Penmad, H. Hendri Pani Dias dan diikuti oleh kepala MI/MTs/MA se Sumatera Barat.


Acara tersebut bertujuan untuk menciptakan kesempatan bagi kepala madrasah untuk memahami lebih lanjut konsep dan manfaat dari digitalisasi dalam dunia pendidikan. Transformasi digital di bidang pendidikan menjadi semakin penting, dan kehadiran Kepala Madrasah dalam sosialisasi ini mencerminkan komitmen madrasah dalam mengadopsi teknologi guna meningkatkan kualitas pengelolaan madrasah dan mewujudkan transformasi digitalisasi pembelajaran.


Kata Isrizal, Sosialisasi di Hotel bintang empat ini  membahas berbagai aspek digitalisasi madrasah, mulai dari pengelolaan data, integrasi teknologi dalam pembelajaran, hingga pemanfaatan aplikasi dan platform digital.


Pria kelahiran Kuranji itu turut aktif dalam diskusi dan berbagi pengalaman dengan para peserta lainnya. Keterlibatan dalam kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam mengoptimalkan potensi teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan madrasah.


"Antusiasme Kepala Madrasah dalam mengikuti sosialisasi percepatan digitalisasi madrasah menunjukkan bahwa MTsN 1 Padang berada di jalur yang tepat untuk menghadapi era digital. Dengan memahami dan menerapkan konsep digitalisasi, madrasah ini berupaya tidak hanya menyelaraskan diri dengan perkembangan teknologi, tetapi juga meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengelolaan secara keseluruhan," ucap Isrizal.


Kamad madrasah nomor satu itu menambahkan,  Keberlanjutan komitmen ini diharapkan akan membawa manfaat besar bagi kemajuan pendidikan di MTsN 1 Kota Padang. 


Kata Isrizal, Hasil kegiatan ini akan ditindak lanjuti dimadrasah dengan merapatkan semua stekholder yang ada untuk menyatukan langkah, menyamakan persepsi, menggali ide, gagasan, dan menelorkan langkah-langkah konkret untuk mewujudkan akselarasi digitalisasi madrasah.

(DTB)