Berita

-

Sabtu, 17 Desember 2022 Operator 291

Buka Pelatihan PMR, Isrizal Minta Kader Jadi Agen Kesehatan di Madrasah.


Padang, Humas-Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Isrizal buka secara resmi pelatihan kader Palang Merah Remaja (PMR) diruang kelas IX.1, Sabtu (17/12/22).


Saat membuka acara Isrizal didampingi Kepala Tata Usaha (Kaur TU) Humaira Lubis, unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera (ketua panitia), Suhelri, Dafril Tuanku Bandaro, pembina PMR, Jaslainy dan Delvia Permata Sari.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal dalam arahannya berpesan kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan penuh manfaat itu dengan sungguh-sungguh dan menyerap semua ilmu yang akan disampaikan narasumber. "Ananda sangat beruntung, karena dari sembilan ratusan siswa MTsN 1 Padang ananda terpilih untuk jadi peserta pelatihan ini" ungkap Isrizal.


Kata Isrizal, PMR ini bergerak di Bidang Kesehatan. Maka jadilah kalian sebagai Agen Kesehatan di madrasah. Anandalah yang berada. di garda terdepan untuk menjadi motor penggerak  kesehatan warga madrasah.


"Hendaknya ananda siap jadi kader yang 

memberikan contoh teladan dan menjadi agen kesehatan di madrasah. Ananda akan diajarkan ilmu tentang

evakuasi korban, cara penanganan korban dan memberikan bantuan pertama kepada korban sebelum ke Puskesmas. "Kader PMR penggerak utama untuk menangani korban sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Ilmu kesehatan ini akan jadi cikal bakal bagi ananda dalam menangani korban dan modal dasar bagi yang bercita-cita sebagai petugas kesehatan nantinya" harap Isrizal seraya membuka acara secara resmi dengan membaca Basmalah dan memasangkan kokarde kepada perwakilan peserta.


Hj. Maryani Sastera selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan pelatihan kader PMR sudah menjadi agenda tahunan dan akan diikuti oleh 50 orang peserta. Kegiatan yang akan mengajarkan ilmu-ilmu tentang kesehatan itu akan berlangsung sehari penuh mulai pukul 07.30-17.30 WIB.



"Hj. Sas berharap akhir dari kegiatan ini akan terlahirlah 50 puluhan kader-kader PMR militan yang akan menjadi ujung tombak dan garda terdepan di madrasah dalam Bidang Kesehatan.  Kegiatan ini akan di bimbing dan dipandu oleh Busnar Farenhit, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat 

(DTB).