Berita

-

Selasa, 5 Maret 2024 Operator 154

Buka LDKS MTsN 1, Kakankemenag Padang Tagline Jadilah Penentu Jika Tidak akan Ditentukan


Padang, Humas--Setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban kepemimpinannya. Pemimpin itu penentu dan pengambil kebijakan dan jika tidak jadi pemimpin kita akan ditentukan.


Hal itulah  ditaglinekan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, di Mifan Padang Panjang, Selasa (05/03/2024).


Saat membuka acara H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal, Wakasis yang juga ketua panitia Hj. Maryani Sastera, Wakahumas, Dafril, segenap Panitia dan Instruktur.


Kata-kata motivasi yang disampaikan Kakankemenag mampu membangkitkan semangat Leadhersip 45 peserta LDKS yang merupakan pengurus OSIM MTsN 1 Padang periode 2023-2024.


"Indonesia emas tahun 2045 tinggal 16 tahun lagi dan generasi emas itu adalah ananda yang hadir di LDKS saat ini. Kata-kata itu disambut tepuk tangan dan gemaan takbir oleh 45 peserta LDKS. 


Orang nomor satu di Kemenag Padang itu

Memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepala MTsN 1 Padang, Isrizal beserta jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan LDKS ini diluar kota. Dan sampai saat ini baru tiga madrasah negeri yang melaksanakan LDKS.


"Dua puluh tahun yang akan datang kalian akan jadi penentu arah bangsa dan negara ini. Maka kalian harus berlatih dengan sungguh-sungguh, telaten, disiplin dan maksimal dalam pelatihan ini yang jauh-jauh datang dari kota Padang.


"Berapa banyak para tokoh hebat bangsa ini yang lahir dari madrasah dan memiliki integritas yang tinggi dan menjadi teladan dalam kepemimpinannya," ujar Kamenag sang inspirator.


Semangat jiwa kepemimpinan 45 orang peserta LDKS itu makin menggelora saat Kakankemenag membakar mengatakan bahwa kami merindukan ananda akan memegang jabatan strategis di negara ini seperti Presiden, Wakil Presiden, Menteri, Pejabat selevel Menteri dll.


"Jadilah kalian pemimpin yang rajin menulis dan membaca karena itu akan membuka jendela dunia dan memperkaya khazanah keilmuan dengan tulisannya," pesan Kakankemenag.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag H. Edy Oktafiandi yang telah sudi membuka acara dan menjadi Motivator dalam kegiatan pelatihan leadhership ini.


"Ditengah padatnya kegiatan Kakankemenag dan lokasi kegiatan kita yang jauh diluar daerah namun Bapak Kakankemenag berkenan hadir dan memperioritaskan kegiatan MTsN 1 Padang," ujar Isrizal.


Sementara itu Ketua panitia yang juga Wakasis, Hj. Maryani Sastera dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan LDKS ini diluar kota adalah atas asas penyegaran dan maksimalisasi dalam latihan agar hasilnya lebih lebih sempurna,  berdayaguna dan bisa diimplementasikan dimadrasah demi suksesi kepemimpinan OSIM satu tahun kedepan..

(DTB)