Berita

-

Selasa, 30 Mei 2023 Operator 284

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Pengawas Manajerial Monev PAS di MTsN 1 Padang


Padang, Humas- Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di madrasah,  Pengawas Manajerial, Nayusminar tinjau langsung pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang, Selasa, (30/05/2023).


Saat meninjau langsung kedalam ruangan ujian,  Nayusminar didampingi Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal, Wakur Idra Putri, Wakasis, Hj. Maryani Sastera, dan Wakahumas, Dafril.


Nayusminar mengatakan bahwa, tujuan monitoring ini adalah untuk melihat kesiapan, sistem, dan teknik pelaksanaan PAS di MTsN 1 Kota Padang. Kelengkapan administrasi, juknis, dan sarana prasarana menjadi hal penting dalam pelaksanaan evaluasi akhir tahun tersebut.


Nayusminar mengapresiasi pelaksanaan PAS di MTsN 1 Kota Padang yang telah disiapkan dengan matang, terencana, terprogram, dan terlaksana dengan baik. Nayusminar tidak melihat ada hal yang belum tersentuh dari aspek-aspek yang barkaitan dengan pelaksanaan PAS.


Saat ditanya tim humas tentang urgensi PAS, Nayusminar menjelaskan bahwa PAS merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan untuk mengukur kemampuan pengetahuan siswa dan mengukur mutu dan kualitas guru dan lembaga.


Kepala MTsN 1 Kota Padang,  Isrizal mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengawas dalam rangka monev PAS di madrasah yang terletak digerbang masuknya ibu Kota Provinsi Sumatera Barat itu. Kedatangan pengawas menjadi motivasi dan semangat bagi panitia, pengawas, teknisi, dan siswa.


Kata Isrizal, PAS memiliki urgensi yang sangat tinggi yakni untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di tingkat madrasah. Juga untuk mengukur kualitas guru dalam mentransfer ilmu dalam proses pembelajaran yang di lakukan.


PAS diikuti oleh 570 siswa, terdiri dari kelas VII berjumlah 314 orang dan kelas VIII 256 orang orang dan akan berlangsung dari tanggal, 29 Mei s/d 06 Juni 2023.

(DTB)