Berita

-

Selasa, 25 Oktober 2022 Operator 391

10 Kandidat Ketos MTsN 1 Padang Ikuti Fit and Proper Test


Padang, Humas- 10 kandidat ketua Organisasi Intra Siswa Madrasah (OSIM) MTsN 1 Kota Padang ikuti Fit and Proper Test dengan 4 penguji di ruang Wakil Kepala Madrasah, Selasa, (25/10/22).


Berikut nama-nama kandidat ketua OSIM MTsN 1 Kota Padang :

1. hafiz Khairul amri 

2. viona nur islami

3. airin afrilia jelita

4. khalid putra hasan

5. namira zakiatul Hasna 

6. khalisa Zaki 

7. Dipta Wirasana Nugraha 

8. azzahra driza assyfa fitri

9. maulizar Yori mardanis

10. Khesya nasyira putri


Kesepuluh kandidat diuji oleh empat Pewawancara indenpenden yang profesional yakni Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, dan Dafril.


Adapun materi yang diujikan diantaranya Motivasi kandidat mencalonkan diri, pengetahuan tentang OSIM, Visi dan Misi, Kelebihan dan Kekurangan diri kandidat,  Program Perioritas, dan Studi Kasus.


Kegiatan ini di bawah koordinir Wakasis Hj. Maryani Sastera dan pembina OSIM Rahimi Ikhwani.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal berpesan kepada Balon Ketos berkompetisilah secara baik dan sehat. Luruskan niat dan pertajam Visi dan Misi untuk kemajuan OSIM masa depan. Silahkan adu strategi dan taktik untuk menuai simpatik dan mendulang suara untuk kemenangan namun jangan berkesinggungan hati dan perasaan.


"Akan banyak pembelajaran yang bisa kalian petik dari proses demokrasi yang berlangsung di madrasah diantaranya, pembelajaran mental, pembelajaran administrasi, pembelajaran kepemimpinan, dan pembelajaran studi kasus" jelas Isrizal.


Isrizal menambahkan, pengalaman ini kelak akan berguna dikemudian hari bagi kalian semua, karena  pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan.


Sementara itu pembina OSIM Rahimi Ikhwani menjekaskan tahapan proses pemilihan ketua OSIM periode 2022/2023 sebagai berikut :


Tahap 1, seleksi administrasi, tahap 2, wawancara oleh tim seleksi, tahap 3, seleksi fisik, berupa tes latihan PBB oleh tim.


Tahap 4, seleksi unsur pimpinan madrasah, tahap 5, sosialisasi tiga pasang  Bakal Calon Ketos  oleh panitia.


Tahap 6, membuat Kolase  foto pasangan disertakan Visi dan misi calon, tahap 7, kampanye calon ketos. Tahap 8, Pemilihan Umum, penghitungan suara dan penetapan calon yang meraih suara terbanyak.


Dan tahap 9, pelantikan dan serahterima jabatan antara pengurus OSIM periode 2021/2022 dengan Pengurus OSIM periode 2022/2023.


"Kita berharap semua proses akan berjalan lancar, aman, dan tertib tanpa ada hambatan dan kendala sehingga proses demokrasi ini akan dirasakan oleh semua warga madrasah" ujar Wani mengakhiri.