Berita

-

Senin, 23 Mei 2022 Operator 554

Konsisten Dalam Menulis, Tiga Orang Pengurus KPPL Kemenag Padang Menerima penghargaan Literasi

Padang Humas- Konsisten dalam menorehkan tinta penanya untuk membumikan Literasi di Sumatera Barat, tiga pengurus Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kementerian Agama Kota Padang menerima penghargaan atas karya dan dedikasinya pada acara Halal Bihalal, Temu Akbar dan Seminar Literasi yang digelar KPPL Kanwil Kemenag Sumatera Barat di gedung Embarkasi Haji Padang Pariaman, 22/05/22.


Ketiga pengurus tersebut yaitu Idra Putri (Sekretaris KPPL dan Kepala MTsN 1 Kota Padang), Erza Nova (Bendahara KPPL dan Waka. Humas MTsN 4 Kota Padang), dan Hj. Safinah Azmir ( Seksi Kesekretarian KPPL dan guru MTsN 6 Kota Padang).


Penghargaan berupa Sertifikat itu diserahkan oleh Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili  Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Hendri Pamidias pada acara yang dihadiri Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah yang sekaligus menjadi Keynot Speaker dalam Seminar Literasi tersebut.


Mahyeldi mengapresiasi para penulis yang tiada henti dan lelah dalam menggoreskan penanya untuk berkarya demi bangsa dan anak bangsa. Menulis merupakan langkah inovatif dan kreatif guru menuju kesuksesan. Dengan menulis guru bisa dikenal dan terkenal ungkap orang nomor satu di Sumbar itu.


Hal yang sama juga diungkapkan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendi Pamidias, dengan berliterasi guru bisa menuangkan ide, pemikinan, dan gagasannya. Hendi mengajak para penulis mari kita terus memotivasi madrasah dan lembaga di jajaran Kemenag untuk menyediakan ruang atau pojok literasi sebagai tempat guru menuangkan ide-ide dan memajangkan karyanya. 

Karena dengan tersedianya wadah tersebut secara tidak langsung kita sudah membumikan literasi di Sumbar. 


Ditempat yang sama Kasi GTK Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Suindra juga mengapresiasi guru yang terus berkarya dan membumikan literasi. Guru merupakan ujung tombak kemajuan bangsa. Oleh karena itu guru diharapkan bisa melahirkan hal- hal baru untuk memajukan bangsa ini melalui buku dan karya nyatanya yang berisi spirit kemajuan. 


Sementara itu ketua KPPl Kemenag Kota Padang  Hj. Bahirni bersyukur atas semua itu. Ketiganya sangat pantas mendapatkan penghargaan tersebut jika dilihat dari kegigihan dan perjuangan selama ini dalam melahirkan buku dan menjadi penulis aktif di blog gurusiana. KPPL Kemenag kota Padang akan selalu mensupport anggota yang intens dan konsisten dalam menulis ungkap Bahirni mengakhiri.


Idra Putri yang didampingi Erza Nova dan Hj. Safinah Azmir mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya pada acara bergensi tinggi, punya gezah dan penuh makna itu. Penghargaan ini akan semakin memacu semangat kami untuk selalu menulis, terus berkarya, dan menjadi motivator dalam menggerakkan literasi di Sumbar.

(Dafril TB)