Berita

-

Senin, 21 Maret 2022 Operator 566

Tim Monev UM Kemenag Padang Kunjungi MTsN 1 Padang


Padang Humas-MTsN 1 Padang menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Ujian Madrasah (UM) Kementerian Agama Kota Padang tahun pelajaran 21/22 (21/03)


Tim Monev yang diketuai H. Gusriadi dan Dastel Tuti sebagai anggota tiba di MTsN 1 Padang pukul 10.20 WIB, dan disambut oleh semua unsur pimpinan yang juga panitia UM di ruang kerja Kepala Madrasah.


Tim Monev memeriksa kelengkapan administrasi  UM, daftar hadir panitia, pengawas, dan daftar hadir peserta. Selain itu Tim juga meninjau langsung pelaksanaan UM kedalam ruang ujian .

Tim Monev Kemenag itu juga mengapresiasi kinerja panitia dan pengawas UM MTsN 1 Padang karena menurut pantauannya UM cukup berjalan baik dan lancar serta dikelola secara profesional dan proposional.

Gusriadi juga menyinggung tentang Validitas soal sejauh mana relevansi antara Kisi-kisi dengan soal yang diujikan redaksi bahasa, stimulus, nilai literasi, Hots dan tingkatan soal yang diujikan.

Selain itu Reliabilitas soal artinya sejauh mana pengukuran dari suatu tes tetap konsisten setelah dilakukan berulang-ulang terhadap subjek dan dalam kondisi yang sama, Soal tersebut bisa dilakukan perbandingan mulai dari antar kelas, antar madrasah maka dari hasil didapatkan siswa akan terlihat tinggi, sedang, dan rendahnya soal yang dibuat oleh guru

Kepala MTsN 1 Kota Padang yang diwakili Idra Putri mengucapkan terima kasih kepada Tim Monev kemenag Kota Padang H. Gusriadi dan Dastel Tuti atas kunjungan, arahan, pembinaan, dan petunjuk teknis dalam pelaksanaan UM di madrasahnya. 

Idra Putri menambahkan bahwa UM telah dikelola secara profesional mulai dari mempedomani Juknis, perencanaan, pesiapan, proses hingga evaluasi.

Semoga UM tahun ini akan lebih berkualitas dan bermutu dari tahun-sebelumnya

(Humas MTsN 1 Padang ulas Idra.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)