Berita

-

Jumat, 19 Agustus 2022 Operator 473

Muhadharah Membuat Siswa Jadi Hebat, Isi Motivasi Isrizal Kepada Siswa MTsN 1 Padang


Padang, Humas- Muhadharah yang rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi memiliki multi manfaat salah satunya membuat siswa menjadi lebih hebat, melatih pribadi yang terampil, kreatif, dan semua siswa akan bisa lebih hebat seperti peserta Muhadharah yang tampilannya baru saja kita saksikan.


Hal inilah yang disampaikan Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal saat pertama kali memberikan pencerahan dan motivasi kepada Siswanya. Isrizal yang baru empat hari dilantik menjadi Kepala MTsN 1 Kota Padang langsung ta'aruf dan memberikan motivasi kepada siswa kelas VIII dan IX shif pagi di aula serbaguna, Jumat, (19/08/22)


Isrizal mengatakan bahwa kita harus bisa lebih hebat karena kita berada di pusat Kota. Isrizal berharap MTsN 1 Kota Padang yang siswanya sembilan ratusan orang ini akan mampu mengukir prestasi terutama pada tiga Iconnya Kemenag yakni Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Robotik, dan Madrasah Young Researchers Supercamp ( Myres). Isrizal mengibaratkan ketiganya ini merupakan " _Bungo Galehnyo Madrasah"_ 


Muhadharah yang dihadiri unsur pimpinan, guru, dan pegawai itu berlangsung khidmat, meriah, dan penuh makna. Semua peserta Muhadharah antusias mengikuti kegiatan tersebut.


Selaku pelaksana Muhadharah adalah kelas VIII.2 dibawah bimbingan walikelas Zuhaili dengan peserta yang tampil

MC tiga bahasa, Tifami Yatama (Bahasa Indonesia), Maulizar Yori Mardanis (Bahasa Inggris), Fanisa Ramadhani (Bahasa Arab), Oktrifia (kalam Illahi), Zalfaa Aqila (saritilawah), Ceisya Fiona Putri dan Keysha Sachsiyah (pidato Bahasa Indonesia), Sekar Tifatul Umami dan Ilham Maulana (tahfiz), Salma dan Salwa ( Nasyid), dan Rifqi Alghifari (Doa).


Kegiatan Muhadharah ini akan tetap ditingkatkan kualitasnya, akan selalu ada inovasi, kreasi, dan teknik-teknik yang relevan agar kegiatan Muhadharah tidak hanya kegiatan seremoni yang menjadi rutinitas tetapi ada nilai-nilai edukasi yang mampu diterapkan, ungkap " Hj. Maryani Sastera Wakasis.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)