Berita

-

Jumat, 19 Januari 2024 Operator 159

Jadi Komposer Tari Kolosal, Wahyu Prima Nelga Terima Piagam Penghargaan Kakankemenag Kota Padang


Padang, Humas--Nama Wahyu Prima Nelga sapaan Wawa tak asing lagi dikalangan warga Kemenag Kota Padang bahkan Sumatera Barat.


Pada momen HAB Kemenag ke-78 tingkat Kota Padang Wawa melahirkan sebuah Cipta Karya terbaru dibidang musik, yakni menciptakan musik Tari Kolosal. Tari tersebut  tampil membahana pada Apel HAB Kemenag ke-78 di lapangan Balai Kota Padang, Rabu (03/01/24).


Buah dari Karya Ciptanya sebagai Komposer Tari Kolosal, Wawa mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat acara Tasyakuran HAB Kemenag ke-78 di aula lantai 2 Kantor Kemenag Padang, Kamis (17/01/24).


Penghargaan itu bentuk apresiasi yang luar biasa dari pimpinan tertinggi di Kemenag Kota Padang atas Cipta Karya yang diwujudkan Wawa.


Sejak menapakkan kakinya sebagai ASN di MTsN 1 Kota Padang, Ketua MGMP SBK MTs itu telah banyak melahirkan karya inovasi diantaranya, Musikalisasi Puisi Moderasi Beragama, Lagu Kita Indonesia, Integrasi musik tradisional dengan lagu-lagu terbaru dan musik Tari Kolosal.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi mengapresiasi dan menghargai Cipta Karya Wawa. Kata Kakankemenag ini Cipta Karya langka dan luar biasa. Karya ini hanya bisa diciptakan oleh seorang yang profesional, kompeten dan piawai. Karena ini bukan menghidupkan yang sudah mati, tidak mengolah bahan jadi, dan menyuguhkan yang sudah ada akan tetapi menciptakan karya baru yang belum pernah ada.


"Karya Cipta ini telah menghidupkan suasana baru, era baru, inovasi baru dan kreasi baru di Kemenag Kota Padang yang menjadi booming," ujar Kakankemenag yang hobby seni itu.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal dalam testimoninya mengatakan bahwa, Dengan dihargainya Karya Wawa oleh Kakankemenag Kota Padang menjadi bukti kalau apa yang telah dilahirkannya sesuatu yang luar biasa dan spektakuler.


"Kita sangat beruntung memiliki guru seperti Wawa yang punya keahlian dan keterampilan khusus sebagai ahli musik yang telah banyak mewarnai madrasah dan Kemenag Kota Padang," akuinya.


Sementara itu Wawa mengaku terharu, senang dan bahagia menerima Piagam Penghargaan dari Kakankemenag Kota Padang.


"Saya tidak pernah membayangkan hasil karya ini akan dihargai sedemikian rupa oleh orang nomor 1 di Kemenag Padang. Saya hanya melakukan hal yang terbaik dan dipersembahkan untuk lembaga, bekerja dengan ikhlas tanpa harap balas, melakukan sesuatu sesuai kemampuan, mendedikasikan diri tanpa ingin dipuji dan berkreasi tanpa ingin dihargai namun pimpinan memberikan penghargaan dan surprise dipuncak peringatan HAB ke-78. Maka jelas ini suatu yang sangat mengharukan dan membahagiakan," akui Wawa.


Wawa mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kakankemag Kota Padang atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Semoga apresiasi ini menjadi inspirasi untuk berbuat lebih baik lagi.

(DTB)