Berita

-

Kamis, 18 Agustus 2022 Operator 488

Pisah Sambut Kepala MTsN 1 Kota Padang Khidmat, Meriah dan Penuh Keakraban


Padang, Humas- Acara Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang yang digelar pada hari Selasa, (16/08/22) di aula serbaguna berlangsung dengan khidmat, meriah, penuh keakraban.


Khidmatnya kegiatan tersebut terlihat dari rangkaian dan urutan acara yang begitu apik mulai dari MC yang dilakoni oleh Erina Erlis,  lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Riezka Pratami, pembacaan ayat suci al-Quran oleh Dafril, do'a oleh Si Adri, sambutan Idra Putri (Kepala Madrasah yang lama) sambutan Isrizal (Kepala Madrasah yang baru), sambutan komite, sambutan Kapolsek hingga arahan dan pembinaan oleh Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi.


Meriahnya acara terlihat dari lengkapnya kehadiran mulai dari Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi, Kasi Penmad Farhan Furqani, Analis kepegawaian Elvi Susanti dan Dina Wahyuni, Analis perencana Madya H. Gusriadi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Amri Hamidi.


Hal yang paling menakjubkan rasa keakraban antara dua pemegang komando Plt. Afrizal "Abah" dan Idra Putri dengan Isrizal  Kepala MTsN 1 Padang defitif. Keakraban yang kedua hadirnya Kepala MAN 3 dan MTsN 3 Padang dimana ketiga madrasah ini secara fakta sejarah memiliki hubungan emosional yang sudah cukup lama dimana ketua komite MTsN 3 menjadi sekretaris di MTsN 1 Padang, dan ketua komite MAN 3 Padang menjadi wakil ketua di MTsN 3 Padang. Luar biasanya lagi Afrizal "Abah" sudah pernah memimpin ketiga madrasah ini.


Hadirnya Kaur TU, guru , dan pegawai MAN 5 Agam semakin melengkapi rasa keakraban, silaturrahmi terjalin kuat. Dan keakraban terakhir adanya rasa senang dan bahagia diantara guru dan pegawai MTsN 1 Padang.


Sebelum dipimpin Isrizal sebagai Kepala definitif MTsN 1 Kota Padang dinahkodai oleh dua Plt. yakni Afrizal "Abah" yang dijuluki sang inspirator dan mencetuskan slogan MATSANTUPA Jaya dan Madrasah hebat Go nasional yang dalam waktu 6 bulan telah banyak melakukan inovasi, restorasi, dan membawa kemajuan pada tiga ranah yakni ranah Akademik, Kesiswaan, dan Fisik.


Plt kedua Idra Putri Wakil Kurikulum dan guru Bidang Studi Bahasa Indonesia dalam waktu tiga bulan tiga belas hari Idra telah sukses mencetuskan Studio Humas yang baru satu-satunya di Sumatera Barat, mempelopori terciptanya buku puisi guru dan siswa, dan mengantarkan siswanya Devandra Linggo Iqbal ke Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur Jakarta.


Dibawah kepemimpinan Isrizal warga MTsN 1 Padang bertekad menyatukan langkah untuk lebih baik, lebih maju, dan lebih hebat, lebih menata semua ranah baik ranah Akademik, Sarana Prsarana, dan Fisik.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)