Berita

-

Senin, 17 Juli 2023 Operator 285

Jadi Pembina Upacara Perdana TP 23/24, Idra Putri Tagline Usaha Tidak  Akan Khianati Hasil


Padang Humas --Upacara  akan mampu Memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa, dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Membiasakan siswa untuk selalu bersikap tertib serta disiplin. Meningkatkan kemampuan leadership atau kepemimpinan para siswa. Membiasakan kekompakan serta kerja sama.


Sebagaimana lazimnya disetiap madrasah/sekolah formal, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang juga menjadikan Upacara sebagai kegiatan wajib yang terprogram dan bersifat mutlak untuk dilaksanakan setiap Senin pagi.


Senin, 17 Juli 2023 menjadi upacara perdana pada semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 yang digelar MTsN 1 Padang. 


Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Idra Putri bertindak sebagai pembina upacara perdana ditahun pelajaran ini. 


Upacara berlangsung dengan khidmat, tertib, indah, rapi, dan penuh makna. Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dibawah binaan Wakasis Hj. Maryani Sastera dan Pembina OSIM Rahimi Ikhwani telah membuktikan dedikasi terbaiknya selaku pelaksana upacara bendera perdana ini. 

Mereka telah berlatih dengan sungguh- sungguh sebelum melaksanakan tugas tersebut.


Tampak hadir dalam upacara tersebut Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Humaira Lubis, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Wakasarpras, Suhelri, Wakahumas, Dafril, Tuanku Bandaro, Kepala Perpustakaan Syahri Rahmi, Pembina OSIM Rahimi Ikhwani, guru dan pegawai.


Diawal amanatnya Idra Putri  mengucapkan terima kasih kepada guru dan pegawai yang telah ikut bersama dalam upacara.


Idra mengapresiasi dan memotivasi pengurus OSIM yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya selaku pelaksana upacara, sehingga upacara perdana semester ganjil TP. 23/24 itu berjalan khidmat, tertib, dan lancar.


Idra Putri mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa kelas VII yang naik ke kelas VIII dan kelas VIII yang naik ke kelas IX.


Kata Idra, Berkaca dari pengalaman semester sebelumnya. Ini awal semester terbuka kesempatan bagi ananda untuk lebih baik lagi sehingga memperoleh nilai lebih baik di semester ini di tahun ini. Dan Idra menyemangati siswa dengan tagline "Usaha tidak akan khianati hasil".


"Masa depan ananda terbentang luas bagaimana nanti warna masa depan ananda maka tergantung persiapan ananda hari ini. Kalau masa depan ananda ingin baik maka berusahalah atau ingin yang terbaik itu juga tergantung usaha. Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang pernah diraih pada tahun sebelumnya. Dan raih prestasi gemilang dimasa datang," pesan Idra.


"Muda-mudahan kedepannya ananda akan lebih sukses. Karena sejatinya proses tidak akan pernah mengkhianati hasil," harap Idra.


Seusai upacara Wakasis Hj. Maryani Sastera juga turut mengapresiasi pengurus OSIM atas konsiatensinya dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. 


"Kedepan kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu upacara. Salah satu kiat untuk meningkatkannya latihan dengan pelatih yang benar-benar profesional dan kompeten dibidangnya,"ucap Hj. Sas.

(DTB)