Berita

-

Sabtu, 17 Juni 2023 Operator 243

MTsN 1 Padang Bawa Nama Sumbar Ke Liga Sentra Indonesia di Jawa Barat


Padang, Humas--Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang benar-benar menjaga eksistensi nomor satu yang dilekatkan menjadi nomor madrasahnya. Selalu nomor satu dan selalu terdepan dalam menorehkan prestasi.


Kali ini MTsN 1 Padang kembali buktikan eksistensi itu dengan membawa nama provinsi Sumatera Barat ke Liga Sentra Nasional di Cirebon Jawa Barat.


Pertandingan Liga Sentra Indonesia (LSI) itu akan tersaji pada tanggal 20-22 Juni 2023 di lapangan Bima Cirebon. Tim kesebelasan MTsN 1 Padang akan mengadu strategi dan uji kebolehan melawan tim-tim hebat  dari 34 provinsi di Indonesia.


Prestasi ini terbilang sangat istimewa karena dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Hendri Pani Dias bersama Kakankemenag Kota Padang, Zulfahmi, Kasi Penmad Farhan Furqani di ruangan orang nomor satu di Kemenenag Sumbar sebuah ruangan istimewa dan mewah yang hanya orang-orang pilihan saja yang bisa masuk keruangan tersebut.


Tim Sepak Bola MTsN 1 Padang berangkat dengan kekuatan yang kuat dan terukur dan struktur tim yang lengkap.


Berikut susunan struktur tim, nama-nama pemain dan posisinya masing-masing : 

Pembina : Kepala Madrasah

Penanngungjawab : Wakil kesiswaan

Pengarah : Unsur pimpinan

Manager Coach,  Muhammad Jeki, pelatih Muhammad Hafiz Riski, Sekretaris tim, Maison Ekaputra, dan pendamping tim Ris.

Pemain : 

A. Kiper

Dede dan Ibra 

B. Belakang

Zaky, Zaim, Fahry 

Geo,:Taufik, Lutfi, dan Yuga. 

C. Tengah

Razaq , Gazel, Alvino,  David, Fadel.

B. Depan

Ilham, Febri Syabil, dan 

Aditya depan

Satria tengah


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengatakan semua capaian hari ini tak terlepas dari binaan Kakanwil Kemenag Sumbar, Kabid Penmad, Kakankemenag Kota Padang, dan Kasi Penmad. Dan juga kepiawaian sang pelatih, doa dan dukungan dari semua warga madrasah.


Isrizal berharap tim yang mewakili madrasah se Sumatera Barat dan mewakili Sumatera Barat itu akan mampu berbicara ditingkat nasional dan membawa trophy juara 1 Liga Sentra Indonesia tahun ini.

(DTB)