Berita

-

Senin, 10 Oktober 2022 Operator 459

Empat Siswa MTsN 1 Padang Dulang Puluhan Medali di Tingkat Nasional


Padang, Humas- Empat siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang mendulang puluhan Medali pada lomba Sains tingkat nasional yang di gelar SIGMASAINS Indonesia secara online.


Keempat siswa tersebut, 

1. Elisya Oktafiani (VIII.1) di bawah bimbingan Walas Hj. Yusneti meraih tiga Medali, Medali Emas  Bidang Studi IPA, Medali Perak Bidang Studi IPS, dan Mrdali Perunggu Bidang Studi Bahasa Inggris.


2. Khalisya Zaky Zhafira (VIII 4) di bawah bimbingan Walas Ausah

meraih dua Medali, Medali Emas Bidang Studi IPA dan Medali Perak Bidang Studi Matematika.


3. Ladysha Humaira (IX.10) di bawah bimbingan Walas Kasfiyentri, meraih tiga Medali, Medali Emas Bidang Studi Matematika, Medali Emas Bidang Studi IPS, dan Medali Perak Bidang Studi IPA


4. Sabna Manvita (VIII.4) di bawah bimbingan Walas Ausah, meraih tiga Medali, Medai Emas Bidang Studi IPA, Medali  Perak Bidang Studi Matematika, dan peringjat 7 besar Bidang Studi IPS.


Keempat siswa tersebut telah mengharumkan nama MTsN 1 Padang di tingkat nasional dengan mendulang 10 medali dan mampu menyisihkan ratusan peserta lainnya.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal memberikan apresiasi yang tinggi kepada 4 siswanya atas raihan prestasi gemilang dan membanggakan.


,"Ini benar-benar spaktakuler dan membanggakan, jarang terjadi prestasi seperti ini yang dalam satu event bisa meraih 10 medali ujar Isrizal.


Isrizal berterima kasih kepada Wakasis beserta staff, Walikelas, unsur lpimpinan, dan majelis guru yang telah membangun sinergitas yang kuat, seayun selangkah dalam mewujudkan prestasi siswa dan madrasah.


Sementara itu Wakasis Hj. Maryani Sastera mengatakan selang dua bulan belakangan telah puluhan prestasi di raih siswa MTsN 1 Padang mulai dari tingkat Kota, Provinsi, dan nasional sehingga telah menghiasi etalase prestasi madrasah.


,"Kami hanya ingin coba-coba ikuti lomba ini, alhamdulillah akhirnya kami bisa sukses meraih prestasi, dan ini yang pertama buat kami berempat, kata Sabna yang mewakili empat temannya.

Penulis : Dafril

Editor    : DTB