Berita

-

Kamis, 7 Sepember 2023 Operator 165

Tim Sepak Bola MTsN 1 Padang Melenggang Ke Final Liga Madrasah Tingkat Sumatera Barat


Padang, Humas- Tim kesebelasan sepak bola Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang melenggang ke Final Liga Madrasah tingkat Sumatera Barat setelah mengalahkan tim kesebelasan MTsN 4 Padang dengan skor telak 4-0 pada pertandingan Semifinal yang digelar oleh MTsN 9 Tanah Datar di lapangan Patameh Lintau Buo, Senin  (05/09/23).


Tim MTsN 1 Kota Padang melesakkan 4 gol kegawang Tim MTsN 4 Padang, 2 gol dicetak  Ahmad Zulfan dan 2 gol dicetak M. Fadhel Adilla.


MTsN 4 Padang bukanlah  lawan tanding yang ringan, karena sebelumnya mampu menumbangkan Tim MTsN 6 Padang melalui drama adu finalti pada babak 8 besar.


Pertandingan dua sahabat itu berlangsung menarik, dari awal permainan berlangsung sengit, saling menyerang, dan adu kecepatan hingga pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan MTsN 1 Kota Padang. 


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal melalui pesan WhatsApp menyambut baik dan mengapresiasi tim kesayangannya yang melenggang ke Final liga madrasah. Kamad Isrizal  mengungkapkan rasa syukur, gembira, senang, dan bahagia mendengar kabar kemenangan tim  kebanggaannya.


"Hal ini terwujud berkat doa dan dukungan penuh dari semua warga madrasah, kepiawaian manajer/pelatih kepala, pelatih, pendamping, dan semangat bertanding Tim yang menggelora  semua pemain ungkap untuk mengharumkan MTsN 1 Padang," ucap Isrizal.


Isrizal berterima kasih kepada M. Jeki selaku manajer/pelatih kepala, pelatih M. Hafiz, Sekretaris Tim Maison Ekaputra, dan seluruh tim kesebelasan yang telah berjuang di medan laga dengan kompak, disiplin, dan semangat juang yang tinggi.


Senada dengan Kepmad Definitif, Plh. Kepala Madrasah Hj. Maryani Sastera berpesan agar anak-anaknya fokus mempersiapkan diri menuju Final, tetaplah menjaga kesehatan, kuatkan stamina/imun tubuh, istirahat yang cukup, patuhi instruksi pelatih, dan jangan lupa ibadah dan doa.


Hj. Sas memberikan memotivasi dan menyemangati anak-anaknya yang akan bertanding pada hari Rabu, 06 September 2023 melawan Tim MTsN 9 Tanah Datar. "Kami bangga dengan kerja keras dan prestasi Tim yang berbuah manis dengan kemenangan telak 4-0 tanpa balas dan 23 gol selama pertandingan tanpa kebobolan.


Selamat bertanding di Final semoga sukses, doa dan dukungan seribuan warga MTsN 1 Kota Padang akan selalu menyertai Tim untuk kesuksesan pada pertandingan berikutnya hingga ketangga Juara ucap Hj. Sas


M. Jeki selaku Manager Tim juga mengungkapkan rasa haru dan bangga atas kemenangan yang diraih timnya dibawah asuhan pelatih M. Hafiz. Ini merupakan kemenangan ke-4 pada Liga Madrasah yang digelar MTsN 9 Tanah Datar dimana pada pertandingan penyisihan pertama kesebelasan MTsN 1 Padang melawan MTsN 13 Tanah Datar menang 11-0, penyisihan kedua melawan MTsN Padang Panjang 4-0, babak delapan besar melawan MTsN 2 Payakumbuh menang 4-0 dan  babak semi final melawan MTsN 4 Padang 4-0. "Kemenangan ini tidaklah didapat dengan mudah namun diraih dengan kerja keras dan perjuangan dari para pemain yang disiplin dan kompak" ujar M. Jeki.


"Pertandingan Final besok amat berat dan penuh tantangan karena harus bertemu tuan rumah yang pada tahun 2022 juara dan mengangkat Trophy Juara. Namun kita tetap optimis, bola itu bulat apapun bisa terjadi yang penting kita berjuang sampai ketitik darah penghabisan," ucap M. Jeki dengan semangat.

(DTB)