Berita

-

Kamis, 6 Januari 2022 Operator 636

Padang Humas- Perpustakaan salah satu penentu bagi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan karena Pustaka menjadi referensi dan rujukan bagi guru dan siswa bagi materi ajar. Pustaka perlu di tata dan dikelola secara profesional oleh tenaga yang juga profesional.

Berdasarkan hasil tinjauan lapangan yang sekaligus pembinaan dari Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang pada bulan  November 2021 yang lalu menyatakan bahwa pengelolaan dan layanan Perpustakaan telah sesuai dengan Peraturan Perpustakaan Nasional (Perpurnas) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan layak diajukan untuk Akreditasi.

Saat ini Perpustakaan MTsN 1 Padang dikelola oleh tiga pegawai dibawah koordinator Heva Ali Fatmi, dengan anggota Reni Mailina, dan Lisa Novia (Pustakawan murni).

Ketua Tim peninjau Pustaka dari  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang  Reni mengatakan bahwa sebuah Pustaka yang standar harus terakreditasi oleh lembaga terkait dan berkompeten yaitu Badan Akreditasi Pustaka (BAP).

Dan Perpustakaan MTsN 1 Padang telah layak diajukan untuk di Visitasi oleh Tim Akreditasi.

Heva Ali Fatmi mengatakan bahwa pihak pengelola Pustaka MTsN 1 Padang telah melakukan penataan dengan baik sesuai acuan dan standar yang ada, sistem manajemen dan layanan serta kenyamanan ruangan.

Saat ini pihak pengelola sedang giat mempersiapkan kelengkapan dan administrasi Akreditasi imbuh Heva yang kerap dipanggil ummi itu.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Padang Afrizal mengapresiasi pihak pengelola Pustaka yang telah menata Pustaka dengan baik dan memberikan pelayanan prima kepada pengunjung.

Semoga dalam waktu dekat Perpustakaan MTsN 1 Padang bisa terakreditasi dengan nilai yang baik.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril, Tuanku Bandaro)

Share:


Author :
Operator