Berita

-

Rabu, 4 Januari 2023 Operator 292

Kamad Isrizal Bangga Guru dan Siswanya Ikut Andil Dalam Mensukseskan Upacara HAB Ke-77 Kemenag Tingkat Kota Padang


Padang, Humas- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Isrizal merasa bersyukur, bangga, dan bahagia beberapa guru dan siswanya ikut serta terlibat sebagai pelaku dan pelaksana Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama tingkat Kota Padang yang digelar di Balaikota Padang, Air Pacah, Selasa (03/01/23).


Berikut guru dan siswa MTsN 1 Kota Padang yang terlibat langsung dalam Upacara yang pertama kali digelar untuk tingkat Kemenag Kota Padang secara mandiri :


1. Febraningsih, guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dan Host hebat Channel You Tube MTsN 1 Padang TV sebagai Master Of Seremoni (MC).


Sebagai MC profesional Ningsih tidak menyia2kan amanah yang Ia dapatkan,  Ia telah tampil dengan format dan formula terbaiknya. Hal itu terlihat dari betapa rapi, tertib dan khidmat jalannya Upacara yang dihadiri ribuan orang itu.


Hal ini patut dicatat dalam buku sejarah bahwa pada Upacara HAB ke-77 Kemenag tingkat Kota Padang dan pertama kali digelar, Ningsih dipercarcaya sebagai MC pertama.


2. Wahyu Prima Nelga guru Seni Budaya dan Kesenian ( SBK) sebagai pelatih Lagu Moderasi Beragama antar agama.


Tugas Wawa kali ini bukanlah mudah, karena harus menyusun strategi kepelatihan dalam waktu tiga hari dan memadukan lima orang yang belum saling mengenali karakter pribadi dan karakter suara masing-masing. Selain itu juga lima agama yang berbeda yakni, Islam, Katolik, Protestan, Budha dan Hindu.  Namun dengan arahan dan petunjuk Kepala Madrasah Isrizal dan kepiawaiannya Wawa mampu mewujudkan mimpi hingga anak asuhannya bisa tampil maksimal dalam acara akbar itu.


3. Dafril, Tuanku Bandaro, guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)  dan Wakil Kepala Bidang Kehumasan yang bergabung kedalam Tim Humas HAB ke-77 tingkat Kemenag Padang sebagai penanggung jawab berita media cetak dan perilis berita.


4. Suhelri, guru Bahasa Inggris dan Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana didampingi Si Adri guru SKI dan staff Waka.  Bidang Kesiswaan yang diamanahkan untuk berkontribusi pada kesiapan acara dibidang perlengkapan.


5. Athafariq Aghani, siswa kelas VIII.3 sebagai Vokalis lagi Moderasi Beragama. Ariq yang sudah beberapa kali tampil ditingkat Provinsi dan Kota kembali mengharumkan nama MTsN 1 Padang pada acara akbar itu.


6. Zhaskia Aulia Az-Zahra siswa kelas VIII.4 memakai pakaian adat Jambi, Zhaskia merupakan pemenang Putri Hijab Indonesia (PHI) nasional tahun 2022 dan telah sering memperagakan model-model busana muslim.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal berterima kasih dan mengapresiasi guru dan siswanya yang telah mendapatkan amanah dan ikut andil dalam mensukseskan acara yang dihelat Kemenag Padang itu.


"Teruslah berkarya, bekerja ikhlas, bekerja cerdas, berbuat yang terbaik, ukirlah sejarah untuk dikenang dimasa datang, berdedikasilah sesuai kemampuan untuk mewujudkan suatu yang bermanfaat. Tetaplah semaikan kebaikan maka kelak akan menuai buahnya" ungkap Isrizal memotivasi.

(DTB)