Berita

-

Minggu, 3 Sepember 2023 Operator 228

Muhadharah MTsN 1 Padang Ajang Perekat Antara Ilmu dengan Seni


Padang, Humas--Dengan Ilmu hidup akan terarah  dan dengan Seni hidup jadi indah. Ilmu yang dibalut seni akan 

semakin memperkuat ghirah.


Hal itulah yang tersirat dari tampilan pelaksana muhadharah dari kelas IX.3 dibawah binaan Walikelas Rini Eka Putri yang menghiasi tampilannya dengan seni mulai dari Nasyid, 

Musikalisasi Puisi dan Qasidah Rebana.


Nuansa seni terlihat lebih mewarnai dan mendominasi tampilan pelaksana muhadharah MTsN 1 Padang, Jumat (01/09/23).


Semua pelaksana muhadharah dari kelas IX.3 tampil dengan peforma terbaiknya.

Mulai dari Master Of Ceremony (MC) empat bahasa, Inggris, Indonesia, Arab dan Jawa oleh Nafis, Namira, Iffa, Afif, Pembacaan Kalam Illahi Mesya dan Salsa, Berbalas Pantun Kiara dan Hanifa, Tahfizh Khaila dan Fadhel, Musikalisasi Puisi Ariq dan Airin, Nasyid Indana dkk, Asmaul Husna Rafa dkk dan Doa oleh Faiz.


Muhadharah hari ini lebih terasa bermakna dengan tampilnya Pengawas Manajerial MTsN 1 Padang, Nayusminar Nasrun memberikan taushiyah dan pencerahan kepada 450 siswa kelas VIII dan IX shift pagi dengan judul "Pentingnya Doa dan Paham"


Diawal taushiyahnya Nayus memberikan apresiasi tampilan muhadharah kelas IX 3 dan menginspirasi peserta muhadharah.


Nayusminar memberikan penekanan tentang pentingnya Doa dan Paham dalam setiap aspek kehidupan dan menuntut ilmu.


Doa dan Paham dua hal penting yang saling mendukung dalam setiap aktifitas apalagi dalam belajar. Maka jangan pernah lupa berdoa setiap memulai sesuatu dan selesai ibadah shalat karena doa otaknya ibadah," ajak Nayus.


Lanjut Nayus, Begitu juga dengan paham, Apapun pekerjaan yang akan dilakukan, ilmu yang dipelajari dan petunjuk kerja kuncinya adalah paham dan mengerti secara utuh baik teori maupun teknis karena tanpa kepahaman yang sempurna niscaya hasilnya tidak akan maksimal.


Tampak hadir pada kegiatan muhadharah Kepala Madrasah, Isrizal, Kaur TU, Humaira Lubis, unsur pimpinan Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, guru dan pegawai.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengapresiasi dan mensupport kelas IX.3 yang tampil hebat dengan peforma terbaik dengan inovasi dan kreasi kekinian. Hal ini menunjukkan bahwa mutu dan kualitas muhadharah semakin berkualitas dan berkelas.

(DTB)