Berita

-

Rabu, 1 Juni 2022 Operator 484

Devandra Lolos Seleksi Jambore Nasional, Pramuka MTsN 1 Padang Bangkit


Padang-humas - Minggu ini menjadi hari-hari kebangkitan kepramukaan bagi MTsN 1 Kota Padang setelah beberapa tahun terakhir nyaris tak terdengar. Sehari setelah tiga siswanya mengukir prestasi pada Jambore Kwarcab Pramuka Kota Padang, hari ini Selasa, 31/05/22 MTsN Kota Padang kembali menggema setelah satu siswanya yang bernama Devandra Linggo Iqbal dinyatakan lulus seleksi Jambore Nasional yang digelar Kwarcab Kota Padang pada tanggal 26-29 Mei 2022 seiring dengan pelaksanaan Jambore Kwarcab di Bumi Perkemahan Lubuk Minturun. 


Devandra bersama kontingen lainnya akan menuju Jambore Nasional ke-XI yang akan digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta  pada tanggal 14 s/d 22 Agustus 2022.

Dan sebelum keberangkatan Devandra akan mengikuti latihan dan rangkaian persiapan.


Plt. Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri menyambut baik, bersyukur, dan bangga  dengan prestasi ini. Idra langsung mengapresiasi dan memberikan support yang yang luar biasa "Selamat menuju Jambore nasional kepada ananda Devandra Linggo Iqbal kami warga madrasah siap mendukung perjuanganmu ucap Idra dengan rasa optimis. Terima kasih ananda telah mengangkat nama MTsN 1 Kota Padang ketingkat nasional ungkap Idra dengan penuh semangat.


Idra menambahkan terpilihnya Devandra sebagai peserta JAMNAS ini tidaklah mudah dan tidak datang secara tiba-tiba namun diraih dengan kerja keras, latihan continiu, penuh perjuangan, dan tak terlepas dari kepiawaian pembina dan pelatih.


Sementara itu Maison Eka Putra selaku pelatih, pembina, dan pendamping sangat terharu, senang, dan bangga dengan prestasi gemilang yang diraih anak didiknya. Prestasi ini datang berselang dua hari dari suksesnya Maison mengantar tiga siswa MTsN 1 Kota Padang meraih juara 1 Tahfizh dan juara 2 lomba Tari Kreasi pada Jambore Kwarcab Pramuka Kota Padang.


Maison berharap Devandra mampu berbuat yang terbaik ditingkat nasional, mendapatkan wawasan kepramukaan yang luas dan bisa berbagi dan menjadi motifator di madrasah nantinya. Devandra akan mengikuti Jambore Nasional yang tergabung dalam satu kontingen Kwarcab Pramuka Kota Padang imbuh Maison yang juga Sekretaris Kwarran Koto Tangah.

http://mtsn1kotapadang.sch.id

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)