Berita

-

Kamis, 30 Maret 2023 Operator 291

Tim Musikalisasi Puisi Moderasi MTsN 1 Padang Getarkan Kanwil Kemenag Sumbar


Padang, Humas--Tampil untuk keempat kalinya pada acara penting, penuh gengsi, bertaraf Provinsi tak membuat peforma tampilan Tim Musikalisasi Puisi Moderasi Beragama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang menurun akan tetapi malah sebaliknya.


Hal itu terbukti saat tampil pada acara Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2023 tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Madrasah, di aula Amal Bakti 1 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Selasa, (29/03/2023).


Tim yang beranggotakan Ariq, Airin, Ghatta, dan Salwa itu tampil pada peforma terbaiknya, memukau, prima dan menggetarkan ruangan aula Amal Bakti Kanwil Kemenag Sumbar serta mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para hadirin.


Tim Musikalisasi Puisi Moderasi Beragama dibawah binaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi, Kepala MTsN 1 Padang Isrizal dan dilatih oleh Wahyu Prima Nelga dengan Konseptor Puisi Idra Putri telah mempersembahkan.


Acara yang dihadiri Direktur Pendidikan IslamĀ  Kementerian Agama Republik Indonesia itu menjadi sesuatu yang istimewa dan meriah dengan tampilnya empat siswa MTsN 1 Padang.


Usai tampil Tim Musikalisasi Puisi Moderasi Beragama MTsN 1 Padang mendapatkan apresiasi dari Dirjen Pendis Prof. Muhammad Ali Ramdhani, Kakanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi, dan Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi serta mendapatkan acungan jempol dari para hadirin yang didominasi Kepala Madrasah dan Wakil dari 3 Kabupaten Kota (Padang, Padang Pariaman dan Pariaman).


"Binalah selalu Tim hebat ini jangan berhenti berinovasi untuk mewujudkan Madrasah Mandiri dan Berprestasi," ucap Dirjen Pendis bernada motivasi.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal didampingi empat Waka, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril dan sang pelatih, Wahyu Prima Nelga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada timnya yang kembali tampil di acara yang dihadiri Pejabat teras Kemenag RI itu.


"Menjadi suatu keistimewaan dan punya nilai motivasi besar bagi kami warga MTsN 1 Padang mendapatkan kepercayaan dari pimpinan dan kami merasa puas dengan tampilan anak-anak yang telah menyuguhkan yang terbaik untuk madrasah hebat bermartabat," ungkap Isrizal.

(DTB)